Gempa di Donggala

Korban Gempa Palu Berstatus Pelajar Siap Disekolahkan Pemkab Barru

Para korban gempa yang bertstatus pelajar tersebut terdiri dari sembilan pelajar SD SMP dan 10 siswa SMA.

Korban Gempa Palu Berstatus Pelajar Siap Disekolahkan Pemkab Barru
akbar hs/tribunbarru.com
Kadis Pendidikan Barru, Abustan 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Sejumlah korban gempa Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) telah mengungsi di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Para korban gempa tersebut sebelumnya telah diterima langsung oleh Bupati Barru, Suardi Saleh.

Bupati Barru, Suardi Saleh melalui Kadis Pendidikan Barru, Abustan mengungkapkan bahwa dari korban gempa yang mengungsi di Barru, 19 di antaranya bertstatus pelajar.

"Sekarang sudah ada 19 anak yang sudah terdata dengan status pelajar. Mereka semua korban gempa di Palu dan Donggala yang mengungsi di Barru," kata Abustan kepada TribunBarru.com, saat ditemui di Kantor DPRD Barru, Selasa (9/10/2018).

Abustan menyebutkan, para korban gempa yang bertstatus pelajar tersebut terdiri dari sembilan pelajar SD SMP dan 10 siswa SMA.

Baca: Pengungsi Asal Palu di Sinjai Capai 400 Orang

Baca: Cari Pakaian Layak, Pengungsi Gempa Palu Padati Posko Bantuan BPBD Maros

"Para korban yang bertstatus pelajar ini sudah kami data dan mereka semua akan difasilitasi Pemkab untuk melanjutkan sekolah sesuai tingkat pendidikannya masing-masing," tuturnya.

Mengenai pengurusan untuk bisa melanjutkan pendidikan, Pemkab Barru tidak akan membebankan urusan administratif kepada anak korban gempa tersebut.

"Di sekolah para korban ini kan kemungkinan besar rata-rata tidak memiliki kelengkapan administrasi karena wilayahnya dilanda bencana gempa. Jadi untuk soal urusan kelengkapan berkas jika ingin melanjutkan pendidikan di Barru, mereka tidak kita bebankan," jelasnya.

Abustan menambahkan, selain akan memfasilitasi kebutuhan korban untuk melanjutkan pendidikan, Pemkab Barru juga siap memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi para pelajar tersebut.

"Pak bupati (Suardi Saleh) sudah instruksikan ke kami bahwa apa yang apa yang menjadi kebutuhan dari anak korban gempa yang mengungsi di Barru ini akan dibantu, termasuk soal kebutuhan sehari-harinya," tuturnya.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved