Gempa di Donggala

Alfatih Care Kirim Dua Truk Logistik Untuk Korban Gempa Donggala-Palu

Bantuan logistik tersebut akan disalurkan ke korban gempa di Sulteng dengan menyisir posko pengungsian korban gempa.

Alfatih Care Kirim Dua Truk Logistik Untuk Korban Gempa Donggala-Palu
akbar hs/tribunbarru.com
Yayasan Al Fatih Care Barru mengirimkan bantuan logistik dua truk untuk korban gempa Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (9/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Yayasan Al Fatih Care Barru mengirim dua truk bantuan lagistik untuk korban gempa dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bantuan tersebut dilepas di posko pengumpulan bantuan Alftaih Care di Jl Melati, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (9/10/2018).

Founder Yayasan Alfatih Care Barru, Hadi Alfatih mengatakan seluruh bantuan logistik tersebut berasal dari masyarakat umum Barru.

"Adapun bantuan yang kita kirim ini bermacam-macam, ada air mineral, bahan makanan, minyak goreng, pakaian hingga kebutuhan pokok bayi," kata Hadi kepada TribunBarru.com.

Baca: Gempa Berkekuatan 4,2 SR, Sekda Sidrap Imbau Warga Tetap Tenang dan Waspada

Baca: Gempa Wajo, Kepala BPBD: Terasa di Tiga Kecamatan

Hadi mengungkapkan, bantuan logistik tersebut akan disalurkan ke korban gempa di Sulteng dengan menyisir posko pengungsian korban gempa.

"Soal penyaluran bantuan ini kami juga proaktif membangun komunikasi dengan posko Pemkab Barru selama berada di Palu. Kami meminta agar logistik diserahkan ke lokasi yang minim tersentuh bantuan dan diprioritaskan," ujarnya.

Hadi menambahkan, dalam beberapa waktu ke depan Alfatih Care akan terus melakukan pengumpulan bantuan logistik untuk para korban gempa di Palu dan Donggala.

"Untuk kali ini baru dua truk, ke depan InsyaAllah akan menyusul beberapa truk bantuan logistik lagi," ujarnya.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved