Tiga Mahasiswa Berprestasi Unismuh Dapat Apresiasi Rektor

diantaranya adalah Muhammad Arham, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP Unismuh Makassar.

Tiga Mahasiswa Berprestasi Unismuh Dapat Apresiasi Rektor
HANDOVER
Rektor beserta mahasiswa berprestasi Universitas Muhammadiyah Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Sepanjang tahun 2018 tercatat puluhan prestasi akademik yang ditorehkan oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dalam berbagai lomba, baik lomba tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional.

Dari sekian banyak mahasiswa Unismuh Makassar yang berhasil mengharumkan nama Unismuh Makassar, diantaranya adalah Muhammad Arham, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, FKIP Unismuh Makassar.

Muhammad Arham berhasil sebagai juara III lomba debate bahasa inggris tingkat univesitas se Indonesia Timur di Universitas Halu Uleo, Kendari ( 23-30 September 2018). Juga  16 besar lomba debate nasional (NUDC) 2018 Novice Category.

Selain itu, Erwin Iriansyah, Jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Unismuh Makassar, juga keluar sebagai juara III lomba debate bahasa inggris tingkat univesitas se Indonesia Timur, di Universitas Halu Oleo di Kendari (23-30 September 2018).

Mahasiswa Unismuh Makassar yang juga berprestasi di luar negeri, Ahmad Yani dan Lukman Bohari keduanya adalah mahasiswa Teknik Elektro Unismuh Makassar. Keduanya pernah mengikuti International Certified Indonesia-Jepang Culturai Exchange (ICCE 2018).

Kegiatan pertukaran pelajar di Tokyo Jepang selama 10 hari dan adapun kegiatan yang dilakukan, kunjungan tiga kampus di Jepang dan workshop bahasa Jepang. Dan sekadar diketahui dua hari lalu rektor juga melepas beberapa mahasiswa Unismuh ke Jepang.

Juga Miftahul Reski dan Wahfiuddin Jamil keduanya adalah  mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (FKIP) Unismuh Makassar, juara 4 lomba debate bahasa inggris tingkat universitas se Indoneia Timur (English Expo 2018) di Universitas Halu Oleo Kendari (23-30 September 2018).

Dan juga Saiful Islam Usman  yang juga mahasiswa Unismuh Makassar menjadi finalis  di lomba ‘Arabic Speech (Ke-5) di State Islamic University Syarif Hidayatullah Jakarta (12-15 September 2018).

Erwin Iriansyah, Ahmad Yani dan  Muhammad Arham mewakili teman-teman mahasiswa berprestasi lainnya, diterima Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM di ruang kerja rektor lantai 17, Senin 8 Oktober 2018. Rektor didampingi Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir.

Rektor Rahman Rahim, memberikan apresiasi yang luar biasa bagi mahasiswa Unismuh Makassar yang telah berprestasi ditingkat lokal, regional, nasional maupun internasional. “Ini bukti kalau Unismuh Makassar gudangnya orang-orang berprestasi,” puji rektor.

Rektor mengatakan, prestasi yang diraih ini sangat baik, karena tidak hanya bisa berprestasi dikandang tetapi juga bisa berprestasi di luar. Ini patut diberikan apresiasi dan diharapkan pula prestasi ini dapat ditularkan kepada adik-adik juniornya di kampus. “Teruslah bina dan pupuk prestasi ini dan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi,” pungkas rektor. (*)

 

 
 

Penulis: CitizenReporter
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved