Gempa dan Tsunami di Palu Donggala

Liestiaty F Nurdin Hibur Anak Korban Gempa Palu

Ada dua lokasi peninjauan istri Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah itu, di antaranya di Asrama Haji Sudiang, dan di TK Akar Panrita Mamminasata

Liestiaty F Nurdin Hibur Anak Korban Gempa Palu
handover
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sulsel, Liestiaty F Nurdin kunjungan ke tempat pengungsian anak-anak korban gempa dan tsunami Donggala-Palu yang ada di kota Makassar. Ada dua lokasi peninjauan istri Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah itu, diantaranya di Asrama Haji Sudiang, dan di TK Akar Panrita Mamminasata, Senin (8/10/2018). 

Laporan wartawan TribunTimur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sulsel, Liestiaty F Nurdin kunjungan ke tempat pengungsian anak-anak korban gempa dan tsunami Donggala-Palu yang ada di kota Makassar.

Ada dua lokasi peninjauan istri Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah itu, diantaranya di Asrama Haji Sudiang, dan di TK Akar Panrita Mamminasata, Senin (8/10/2018).

Tidak sekedar kunjungan, Liestiaty ikut memberikan semangat kepada para anak-anak untuk tetap semangatbdan riang gembira selama berada di Makasaar, Sulsel.

Saat itu ada juga penampilan sulap dan dongeng yang diberikan para relawan.

Agar meringankan beban penanggung jawab para pengungsi. Ketua PKK juga menyerahkan bantuan berupa susu, biskuit, hingga alat menggambar.

Lies yang juga merupakan Bunda PAUD Sulsel, berterima kasih kepada seluruh relawan dan masyarakat Sulsel, yang sudah care terhadap para korban gempa dan tsunami Palu yang mengungsi ke Makassar. Kepedulian masyarakat bisa dilihat dari banyaknya bantuan yang datang untuk para pengungsi.

"Yang sekarang dibutuhkan anak-anak kita sekarang adalah pemulihan psikologinya. Bagaimana mereka harus kita terima dengan baik, dan berbaur dengan kita," tuturnya.

Sementara, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Sulsel, Abdul Rahman Saleh, melaporkan, jumlah pengungsi di Asrama Haji Sudiang saat ini adalah 603 orang. Awalnya, yang sempat ditampung berjumlah 2.659 orang, dan zudah pulang 2.056 orang.

"Yang ada sekarang 603 orang secara keseluruhan," ungkapnya.

Sedangkan, jumlah anak yang ada di TK Akar Panrita Mamminasata, untuk SD 20 orang dan Taman Kanak-kanak 45 orang.

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved