Porda Sulsel

Gubernur Putuskan Sinjai-Bulukumba Jadi Tuan Rumah Bersama, Ini Komentar KONI Sulsel

Terkait kisruh yang berkembang pasca keluarnya SK Gubernur, Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra pun angkat bicara.

Gubernur Putuskan Sinjai-Bulukumba Jadi Tuan Rumah Bersama, Ini Komentar KONI Sulsel
hery syahrullah/tribunpinrang.com
Penutupan Porda dihadiri Ketua KONI Sulsel Ellong Tjandra, Penjabat Sekprov Sulsel Tautoto TR, dan Bupati Pinrang Aslam Patonangi (kiri ke kanan). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Penentuan tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVII tahun 2022 Sulawesi Selatan mengalami perubahan.

Sebelumnya saat rapat penentuan tuan rumah yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel bersama perwakilan KONI Kabupaten/Kota menyepakati Sinjai sebagai tuan rumah.

Namun hasil rapat penentuan tersebut berubah seiring dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) ditandatangani Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, yang memutuskan Sinjai dan Bulukumba sebagai tuan rumah bersama Porda ke-XVII tahun 2022 mendatang.

Terkait kisruh yang berkembang pasca keluarnya SK Gubernur, Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra pun angkat bicara.

Menurutnya SK yang dikeluarkan oleh Gubernur sebenarnya tak bisa lagi diperdebatkan, sebab hasil penentuan tuan rumah sebelumnya hanyalah bersifat rekomendasi atau usulan.

"Kami hanya mengusulkan dan itu berdasarkan suara teman-teman di daerah. Tetapi itukan hanya sebatas usulan atau rekomendasi saja, hasilnya tetap didisposisi ke Gubernur," ujarnya.

"Jadi kami tidak bisa apa-apa, kita ini kan hanya anak buah apapun rekomendasinya yang memutuskan tetap Gubernur dan itu memang sesuai aturan berdasarkan AD/ART," lanjut Ellong.

Sementara itu menanggapi terkait protes keras yang dilayangkan KONI Sinjai, Ellong menganggap hal itu sebagai sesuatu yang wajar.

"Itu haknya mereka dan harus kita hargai pula," tutupnya.

Penulis: Alfian
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved