Gempa Bumi Palu Donggala

Kanwil Kemenkuham Lepas Dua Truk Sembako ke Sulteng

Bantuan ini merupakan bantuan logistik makanan dan minuman, termasuk perlengkapan pakaian, selimut dan perlengkapan lainnya

Kanwil Kemenkuham Lepas Dua Truk Sembako ke Sulteng
Hasan B/Tribun
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan, Imam Suyudi melepas dua truk bantuan kemanusian ke lokasi bencana alam Tsunami dan Gempa Bumi di Palu Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (03/10/2018). 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN - TIMUR.COM, MAKASSAR -Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan, Imam Suyudi melepas dua truk bantuan kemanusiaan ke lokasi bencana alam Tsunami dan Gempa Bumi di Palu Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (3/10/2018).

Bantuan ini merupakan bantuan logistik makanan dan minuman, termasuk perlengkapan pakaian, selimut dan perlengkapan lainnya untuk meringankan beban para korban yang terkena bencana ini.

Selain bantuan sembako, Kemenkuham juga mengutus 7 orang relawan untuk bertugas selama di Sulawesi Tengah.

Imam Suyudi dalam sambutan berharap agar bantuan ini dapat tepat sasaran dan sampai tujuan sehingga dapat meringankan beban korban bencana yang di Palu dan sekitarnya.

“Kami berharap bantuan kemanusiaan ini dapat memberikan keringanan terhadap korban bencana sehingga dapat beraktivitas seperti biasanya. Usaha maksimal akan kita lakukan dalam membantu korban bencana,” Tutur Kakanwil.

Ia meminta kepada para relawan agar bekerja secara maksimal baik diperjalanan maupun selama di lokasi bencana. Rombongan bantuan ini berjalan bersama rombongan bantuan Pemerintah Provinsi sebanyak 50 truk.

“Semoga bantuan yang kita berikan dapat bermanfaat dan bebas dari hambatan selama di perjalanan serta dapat tiba di lokasi dengan selamat dan kepada relawan dapat kembali dengan selamat,” harapnya.

Pelepasan di akhiri dengan doa bersama yang diikuti oleh Para Kepala Divisi dan seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved