Gempa di Sulteng

Dirikan Posko, Dinsos Maros Kumpul Perlengkapan Bayi dan Perempuan

Posko tersebut didirikan sejak hari pertama pascagempa dan tsunami yang melanda Sulteng.

Dirikan Posko, Dinsos Maros Kumpul Perlengkapan Bayi dan Perempuan
ansar/tribun-timur.com
Sejumlah bantuan berupa sembako, pakaian bekas, serta perlengkapan bayi dan perempuan, berhasil dikumpulkan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Maros, Rabu (3/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COK, MAROS - Sejumlah bantuan berupa sembako, pakaian bekas, serta perlengkapan bayi dan perempuan, berhasil dikumpulkan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Maros, Rabu (3/10/2018).

Bantuan untuk korban gempa tersebut diperoleh dari warga dan ASN. Sebelum dikirim, bantuan tersebut disimpan di Posko Bencana Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Plt Kadis Sosial, Ferdiansyah mengatakan, posko tersebut didirikan sejak hari pertama pascagempa dan tsunami yang melanda Sulteng.

"Dinsos mendirikan posko sebagai bentuk keprihatinan Pemkab atas musibah yang porak-poranda Sulteng dan telah menelan ribuan korban jiwa," katanya.

Baca: Bupati Mamuju Antar Bantuan Sembako ke Posko Utama Korban Gempa Palu

Baca: Tim Satgas Bencana Polres Enrekang Kirim 1 Truk Bantuan Logistik Untuk Korban Gempa

Menurutnya, sejak Posko dibuka, bantuan dari warga terus berdatangan. Warga yang tidak sempat membawa langsung bantuannya, akan dijemput oleh petugas.

Sejumlah bantuan yang terkumpul ditampung di Gedung Serbaguna dan BPBD. Bantuan akan disortir lalu disalurkan.

"Bantuan yang kami terima berupa pakaian layak pakai, makanan instan, perlengkapan mandi, perlengkapan bayi dan perempuan serta obat-obatan. Untuk penyalurannya itu dihandle oleh BPBD," katanya.

Dia berharap, bantuan tersebut bisa tepat sasaran dan terus mengalir untuk para korban di Palu dan Donggala.

"Bencana Sulteng merupakan duka kita semua. Makanya warga banyak yanh prihatin dan turut membantu. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita di Palu dan Donggala," tuturnya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved