Gempa di Sulteng

Pemkab Tana Toraja Kirim 5 Truk Logistik dan 3 Ambulans ke Palu

Logistik adalah bantuan yang telah dikumpulkan dari berbagai elemen masyarakat selama empat hari.

Pemkab Tana Toraja Kirim 5 Truk Logistik dan 3 Ambulans ke Palu
risnawati/tribuntoraja.com
Tim Rombongan Sentuhan Peduli Sesama Kabupaten Tana Toraja Untuk Palu persiapan berangkat ke Palu, Sulteng, Selasa (2/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBINTORAJA.COM, MAKALE - Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja berangkatkan puluhan relawan dan bantuan logistik untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Rombongan berangkat dikawal langsung oleh enam personel Polres dan TNI Kodim 1414 Tana Toraja, Selasa (2/10/2018) pukul 15.00 Wita. 

"Dibawah pimpinan Pdt Sulaiman Manguling, sudah berangkat relawan dan bantuan berupa bahan pangan, pakaian, tenda, selimut, obat-obatan dan lainnya," ujar Kabag Humas Pemkab Tana Toraja, Yohanis Kamben.

Bantuan yang dibawa ke Palu adalah hasil donasi segenap masyarakat serta pemerintah di Posko Sentuhan Peduli Sesama Kabupaten Tana Toraja Untuk Palu yang berlokasi di Gedung BPS Gereja Toraja Wilayah III Makale samping Gedung Tammuan Mali.

"Logistik adalah bantuan yang telah dikumpulkan dari berbagai elemen masyarakat selama empat hari, tim di posko juga mengirim empat bus dan kendaraan roda empat yang diharapkan dapat digunakan para pengungsi yang mau pulang ke Toraja," tuturnya.

Baca: Gempa Bumi Palu Donggala- Kurir Langit Barru Kirim Tim Medis Beserta Ambulans Ke Palu

Baca: Siswa SMPN 2 Parepare Kumpul 200 Dos Sembako Untuk Korban Gempa

Yohanis mengatakan dirinya mendapat informasi dari Wakil Bupati Victor Datuan Batara yang dalam perjalanan pulang ke Toraja dari Palu bahwa sekitar 200 warga Toraja diterbangkan dari Palu ke Bandara Lama Hasanuddin Maros menggunakan pesawat herkules.

"Kendaraaan dinas maupun kendaraan pribadi yang digunakan Pemkab Tana Toraja selama di Palu, nantinya akan digunakan mengangkut warga dari Posko Gereja Jemaat Sion Palu menuju Parigi dan Sausu, kemudian menggunakan bus yang disediakan untuk ke Toraja," tuturnya.

Rombongan Sentuhan Peduli Sesama Kabupaten Tana Toraja Untuk Palu mengangkut lima truk logistik, membawa tiga ambulans, tujuh unit mobil pick up, satu truk mengangkut 10 motor dari Komunitas Motor Trail Toraja dan satu unit mobil bantuan dari Kejaksaan Negeri Makale.(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved