Gempa di Donggala

Galesong Group Salurkan Bantuan Kemanusian ke Palu dan Donggala

Bantuan ini merupakan wujud rasa simpati, empati, dan duka mendalam atas musibah gempa dan tsunami.

Galesong Group Salurkan Bantuan Kemanusian ke Palu dan Donggala
handover
Untuk meringankan beban penderitaan korban gempa dan tsunami di wilayah Palu dan Donggala, Galesong Group menyalurkan bantuan melalui jalur udara, Senin (1/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Untuk meringankan beban penderitaan korban gempa dan tsunami di wilayah Palu dan Donggala, Galesong Group menyalurkan bantuan melalui jalur udara, Senin (1/10/2018).

Bantuan kemanusian Galesong Group yang disalurkan tersebut di antaranya terpal, selimut, pakaian serta peralatan lainnya termasuk mie instant dan air mineral.

"Semua bantuan untuk korban gempa di Palu dan Donggala kami salurkan melalui jalur penerbangan. Hal ini kami lakukan agar bantuan lebih cepat tersalurkan ke lokasi bencana, " kata Owner Galesong Group, Rizal Tandiawan via rilis yang diterima tribun-timur.com.

Bantuan kemanusian tahap Pertama Galesong Group yang dikawal langsung Rizal Tandiawan bersama tim Galesong Peduli ini merupakan bantuan yang diambil dari CSR perusahaan yang tergabung dalam Galesong Group.

Baca: BMKG Catat 224 Gempa Susulan Terjadi di Sulteng

Baca: Presiden Jokowi Tinjau Langsung Gempa dan Tsunami Palu-Donggala, SBY Beri Komentar Gini

"Kami akan mengirim lagi bantuan tahap Kedua dalam waktu dekat ini setelah menginventarisir kebutuhan yang paling mendesak di lokasi bencana," katanya.

Diakui Rizal Tandiawan, Galesong Group sangat peduli terhadap korban gempa dan tsunami. Bantuan serupa juga pernah disalurkan saat gempa di Aceh dan daerah lain di Indonesia.

Bantuan ini merupakan wujud rasa simpati, empati, dan duka mendalam atas musibah gempa dan tsunami yang menimpa saudara-saudara kita di Palu dan Donggala.

"Inilah saatnya kita harus menunjukkan rasa empati dan persaudaraan sebangsa tanpa memandang perbedaan apapun. Bantuan ini murni kemanusiaan yang lahir dari rasa peduli dan empati kami," tuturnya.

Sementara itu, Marketing Manager PT Sinar Galesong Mandiri, Fredrik Tulaseket mengatakan untuk bantuan tahap kedua akan salurkan melalui jalur darat setelah kondisi jalur ke lokasi gempa di Palu dan Donggala sudah kembali normal.

"Tim Galesong Peduli akan terus memantau perkembangan yang terjadi di lokasi gempa, baik di Palu maupun wilayah lain yang terpapar gempa berkekuatan 7.4 SR yang membutuhkan bantuan, " katanya.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved