Porda Pinrang 2018

Firda-Firmansyah Banggakan Orangtua di Porda Pinrang

Yakni di Nomor Gaya Dada 100 Meter Putri dan Gaya Dada 200 Meter Putri.

Firda-Firmansyah Banggakan Orangtua di Porda Pinrang
alfian/tribun
Surinah salah satu orangtua yang mendampingi anaknya di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Pinrang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Surinah salah satu orangtua  yang mendampingi anaknya di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Pinrang.

Tetapi yang membedakan Surinah mendampingi sekaligus mensupport penuh dua buah hatinya yang mewakili Makassar di Cabang Olahraga Renang.

Kedua anaknya yang ikut membela Kota Daeng yakni Firmansnyah (14) yang berstatus anak sulung dan Firda Amelia (12) yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Surinah pun begitu bangga atas kedua anaknya, apalagi mampu meraih medali di ajang ini.

Firda anak keduanya yang juga siswa Kelas I SMPN 3 Makassar itu meraih dua medali emas sekaligus. Yakni di Nomor Gaya Dada 100 Meter Putri dan Gaya Dada 200 Meter Putri.

Sementara anak sulungnya, Firmansyah yang juga Siswa Kelas I SMAN 8 Makassar sukses merebut medali perak di Nomor Gaya Dada 200 Meter Putra. Surinah mengungkapkan bahwa apa yang dicapai anak-anaknya adalah buah dari kerja keras dan dukungan.

"Apapun hobi dari anak-anak harus kita dukung, bukan hanya saat berprestasi tetapi bagaimana kita mensuport sejak awal. Kalau hasilnya sekarang Firda dan Kakanya begini saya sangat bangga," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa prestasi yang diraih anaknya tidaklah instan. Firda misalnya yang kini bergabung dengan klub renang, Garuda Laut Makassar, mulai ikut latihan sejak duduk di Kelas IV SD.

"Latihannya pasti rutin dan kita sebagai orangtua harus dukung. Tapi saya juga harus pintar-pintar tetap tanya anak-anak untuk juga tetap perhatikan sekolahnya karena itu juga penting," tutupnya.

Sebelumnya Tim Makassar merebut 20 medali emas dari 43 Nomor yang diperlombakan di Cabang Olahraga Renang, Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulawesi Selatan yang berlangsung di Kabupaten Pinrang. Selain itu Makassar juga meriah 15 perak dan 5 perunggu yang kemudian menempatkannya sebagai juara umum di Cabor ini.

Di posisi Runnep Up yakni Selayar dengan raihan 12 emas, 11 perak dan 11 perunggu. Kemudian disusul posisi ketiga, Toraja Utara yang merebut 5 emas dan 3 perak.

Di klasemen keempat, Sinjai merebut 4 medali emas dan selanjutnya posisi kelima dan keenam Bone dan Enrekang masing-masing sebagai kontingen yang hanya meraih satu medali emas.(ian)

Berikut Perolehan Medali di Cabang Olahraga Renang Porda XVI Sulawesi Selatan :

1. Makassar : 20 emas, 15 perak, 5 perunggu
2. Selayar : 12 emas, 11 perak, 11 perunggu
3. Toraja Utara : 5 emas, 3 perak
4. Sinjai : 4 emas
5. Bone : 1 emas, 4 perak, 9 perunggu
6. Enrekang : 1 emas, 2 perunggu
7. Luwu Utara : 2 perak, 1 perunggu
8. Palopo : 2 perak , 1 perunggu
9. Tanah Toraja : 2 perak, 2 perunggu
10. Barru : 1 perak, 1 perunggu
11. Jeneponto : 1 perak, 1 perunggu
12. Bantaeng : 6 perunggu
13. Luwu Timur : 2 perunggu
14. Soppeng : 1 perunggu

Penulis: Alfian
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved