Tim Inovasi Toraja Utara Gelar Rakor dan Sosialisasi P2KTD

tantangan pemerintah ke depan sangat berat sehingga keterbukaaan informasi publik di era digital merupakan suatu kewajiban.

Tim Inovasi Toraja Utara Gelar Rakor dan Sosialisasi P2KTD
risnawati/tribuntoraja.com
Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) Program Inovasi Desa tahun anggaran 2018 di Hotel Prince, Jumat (21/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Tim Inovasi Kabupaten (TIK) Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) Program Inovasi Desa tahun anggaran 2018 di Hotel Prince, Jumat (21/9/2018).

Kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Lembang (PMDL) yang dihadiri 100 peserta dari tim pelaksana inovasi desa di 21 Kecamatan, pendamping desa dan pemberdayaan, tenaga ahli P3MD serta pelaksana kegiatan.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Persandian (Kominfo SP) Toraja Utara, Fitra membawakan materi, dalam paparannya mengatakan, reformasi tahun 1998 melahirkan tuntutan masyarakat adanya transparansi, paritisipasi publik dan akuntabilitas.

Baca: Bupati Lutim Minta Program Inovasi Desa Dukung Pengembangan Ekonomi Lokal

Baca: Sosialisasi Program Inovasi Desa Kemendes PDTT Sukses Digelar di Hotel M Pinrang

"Pemerintah tingkat lembang harus memiliki website untuk keterbukaan informasi. Demi kelancaran hal itu bisa berkoordinasi dengan instansi kami di Diskominfo untuk merancang website dan aplikasi," tuturnya.

Dikatakan, tantangan pemerintah ke depan sangat berat sehingga keterbukaaan informasi publik di era digital merupakan suatu kewajiban.

"Saat ini keterbatasan SDM menjadi salah satu faktor, dimana informasi publik kurang tercover dengan baik," jelasnya.

Dia sekaligus mengimbau agar tingkat desa maupun Lembang (Desa) wajib melatih SDM-nya yang memiliki dasar komputer guna menunjang keterbukaan informasi menggunakan internet dan dokumentasi.(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved