Manajemen Ajukan Tuan Rumah Seri ke-2 Liga 1 Elite Pro Academy U-16

Media Officer, Andi Widya Syadzwina menuturkan bahwa PSSI membolehkan semua tim untuk mengajukan

Manajemen Ajukan Tuan Rumah Seri ke-2 Liga 1 Elite Pro Academy U-16
HANDOVER
Lapangan Stadion Mattoanging digunakan untuk laga uji coba antar dua tim yunior PSM, yakni PSM U-19 melawan Akademi PSM U-16, Sabtu (8/9/2018). 

 Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR -- Pekan depan kompetisi jenjang 16 tahun, Liga 1 Elite Pro Academy U-16 2018 dimulai. Seluruh tim peserta dibagi menjadi tiga grup secara nasional dan khusus untuk grup C dibuat hingga empat seri. Di grup ini total ada 6 tim yang akan bersaing memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

Keenam itu diantaranya PSM U-16, Borneo FC, Perseru Serui, Persipura, Mitra Kukar, dan Persebaya Surabaya.‎

Kabarnya seri pertama akan digelar di kota Surabaya, meski begitu manajemen dan panpel lokal PSM sudah bersurat agar kota Makassar ditunjuk untuk seri kedua.

Sekretaris tim yang juga merangkap Media Officer, Andi Widya Syadzwina menuturkan bahwa PSSI membolehkan semua tim untuk mengajukan. Pihaknya pun telah bersurat untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah setelah seri pertama di Surabaya.

"Kita hanya mengajukan saja, nanti PSSI yang verifikasi,"kata Wina - sapaan akrabnya, Rabu (19/9/2018). Pengajuan itu, lanjut dia disertai dokumen dan foto-foto venue yang diajukan sebagai tempat pertandingan.

Sejauh ini belum ada balasan surat dari PSSI terkait pengajuan tersebut. Soal venue yang diajukan sebagai tempat pertandingan, Wina enggan menjawab. "Yang jelas, belum tentu yang dipakai Stadion Mattoanging,"jelasnya.

Sedangkan untuk Kompetisi U-19, kata Wina sulit untuk mengajukan sebagai tuan rumah karena sistem home tournament. Bisa saja terkendala stadion, sebab ada pula tim senior menggunakan stadion Mattoanging untuk venue laga home.

‎Dari jadwal yang sudah dirilis, lawan pertama Akademi PSM U-16 adalah Persipura Jayapura U-16. Laga kedua kesebelasan akan digelar tanggal 23 September mendatang.

Sementara itu, Ketua Panpel Yahya Sirajuddin mengatakan pihaknya siapp menjadi penyelenggara jika diberi kepercayaan. "Secara teknis kami sudah siap, namun tetap kami koordinasi dengan pihak manajemen terkait faktor teknis dan non-teknisnya,"kata ppria berkacamata itu.

Seri pertama 23-29 September
Seri Kedua 7-13 Oktober
Seri Ketiga 28 Oktober-3 November
Seri Keempat 18 November -24 November. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved