Lapak Jajanan Nyebrang Ke Bahu Jalan, Satpol PP Barru Tertibkan Pedagang di Pasar Mattirowalie

Lapak dagangan yang menyebrang ke bahu jalan tentu mengganggu kenyamanan para pengendara atau pejalan kaki.

Lapak Jajanan Nyebrang Ke Bahu Jalan, Satpol PP Barru Tertibkan Pedagang di Pasar Mattirowalie
akbar hs/tribunbarru.com
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Barru saat melakukan penertiban pedagang di Pasar Mattirowalie Jl AP Pettarani, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (29/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Barru melakukan penertiban pedagang di Pasar Mattirowalie Jl AP Pettarani, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu (29/8/2018).

Pedagang yang ditertibkan Satpol PP yakni jajanan yang keluar di bahu jalan.

"Ini kami tertibkan secara kekeluargaan, semua kami instruksikan kepada penjual yang jajanannya keluar hingga bahu jalan makanya ini kami tata dan tertibkan," kata Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar Barru, Moh Fadly R Pawae kepada TribunBarru.com, usai penertiban.

Penertiban dilakukan untuk mensterilkan lokasi jualan pedagang di Pasar Mattirowalie Barru, khususnya pedagang yang lapaknya menyebrang jalan.

Baca: Satpol PP Parepare Bakal Tertibkan PKL yang Jualan di Trotoar

Baca: Satpol PP Bone Tangkap 14 Kambing Berkeliaran Dalam Kota

"Lapak dagangan yang menyebrang ke bahu jalan tentu mengganggu kenyamanan para pengendara atau pejalan kaki yang hendak masuk pasar, sehingga harus ditertibkan," tuturnya.

Penertiban tersebut, lanjutnya, sesuai aturan Perda Trantib Nomor 11 Tahun 2017 tentang ketentraman dan ketertiban umum. Saat penertiban di Pasar Mattirowalie, para pedagang merespon dengan baik.

"Alhamdulillah sangat direspon baik oleh pedagang maupun warga yang sementara belanja, kita atur supaya terlihat tertib dan rapi," ujarnya.

Salah seorang padagang, Risma, beralasan lokasi yang sempit membuat dirinya harus membuka lapak dagangan di bahu jalan.

Namun setelah ditegur, Risma pun mengangkut dagangannya dibantu Satpol PP untuk mencari lokasi tepat.

"Ya mau tidak mau pak, lagipula memang kita memang salah ini, jadi harus pindah dan cari lokasi baru yang pas (tidak melanggar)," ujar pedagang sayur mayur itu.(*)

Penulis: Akbar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved