Meriahnya Gerak Jalan Santai Tingkat Pelajar Sambut HUT ke-73 RI di Mamuju

Para peserta mengenakan seragam unik dan menarik seperti selempang dan mahkota yang dibuat dari kain dan kertas.

nurhadi/tribunsulbar.com
Pemerintah Kabupaten Mamuju menggelar lomba gerak jalan indah tingkat pelajar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI, Rabu (15/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Pemerintah Kabupaten Mamuju menggelar lomba gerak jalan indah tingkat pelajar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI, Rabu (15/8/2018).

Peserta yang dilepas Bupati Mamuju H Habsi Wahid melewati rute sekitar tiga kilometer, atau start di kawasan Anjungan Pantai Manakarra, Jl Yos Sudarso, melewati Jl Ahmad Yani dan finish di Jl Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga.

Lomba gerak jalan indah yang diikuti oleh tiga tingkatan pelajar, masing-masing Sekolah Dasar (SD) sederajat, Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, berlangsung meriah.

Pantauan TribunSulbar.com, para peserta mengenakan seragam unik dan menarik seperti selempang dan mahkota yang dibuat dari kain dan kertas.

Baca: Ratusan Pelajar SD dan SMP Ikut Gerak Jalan, Bupati Pangkep Nonton di Garis Finish

Baca: Thahar Rum Lepas Peserta Jalan Santai Dispora Luwu Utara

Warga setempatpun dan para orang tua perserta gerak jalan, terlihat antusias menyaksikan gerak jalan, mereka rela berpanas-panasan berdiri di bahu jalan.

Para penonton sesekali berteriak sambil tertawa jika melihat gelagak dari para peserta saat membentuk variasi barisan di depan para pejabat yang berada di garis start.

"Total peserta sebanyak 1.342 dari tiga tingkatan, SD putra 10 kelompok barisan, SD putri 13 kelompok barisan, dari 17 SD di Kecamatan Mamuju dan Simboro," kata Sekertaris Daerah Mamuju, Suaib Kamba yang juga selaku penanggungjawab kegiatan.

Untuk tingkat SMP puteri, diikuti kelompok 26 kelompok barisan dari 12 SMP sederajat di Mamuju dan Simboro. Sementara untuk tingkat SMA sederajat diikuti 12 kelompok barisan dari 10 SMA sederajat di Mamuju.

Lomba gerak jalan indah juga digelar di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Mamuju  pada Kamis (16/8/2018).

"Gerak jalan ini kita laksanakan karena memang masyarakat sangat menginginkan, karena ingin melihat anak-anaknya ikut gerak jalan, sebagai bentuk kebahagiaan mereka menyambut HUT Kemerdekaan RI," tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved