Dinkes Maros Kembali Instruksikan Puskesmas Lanjutkan Vaksin MR

Maryam kembali meminta kepada Puskesmas di 14 kecamatan, supaya melanjutkan pemberian vaksin MR

Dinkes Maros Kembali Instruksikan Puskesmas Lanjutkan Vaksin MR
Surat edaran Dinas Kesehatan Maros meminta kepada Puskesmas untuk melanjutkan vaksin MR ke siswa.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Kebijakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Maros, Maryam Haba terkait pemberian vaksin Measles Rubella kepada siswa, plim plan.

Pasalnya, berselang sehari setelah mengeluarkan surat edaran penundaan pemberian vaksin MR kepada siswa, Maryam Haba, kembali mengeluarkan kebijakan baru, Rabu (8/8/2017).

Maryam kembali meminta kepada Puskesmas di 14 kecamatan, supaya melanjutkan pemberian vaksin MR kepada sejumlah siswa.

"Kami sampaikan kepada Kepala Puskesmas, supaya kembali melaksanakan kampanye imunisasi Measles Rubella, dengan menghormati hak-hak individu dan kelompok masyarakat," kata Maryam Haba.

Sebelumnya, Bupati Maros Hatta Rahman, memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan, Maryam Haba untuk menghentikan sementara, proses imuninsasi MR kepada siswa.

Penundaan sementara tersebut juga sudah ditindaklanjuti oleh Maryam Haba, dengan mengirim surat imbauan kepada Puskesmas yang ada di 14 Kecamatan.

Tim medis Puskesmas diminta untuk menunda vaksin MR sampai adanya keputusan dari Kementrian Kesehatan dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Hal itu untuk memastikan halal atau tidaknya vaksin tersebut. Selama ini, pemberikan vaksin menuai protes dari berbagai kalangan, termasuk orangtua siswa.

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved