Asian Games 2018

Kepala Bappeda Sulsel Ajak Lembaga Donor USAID Kampanyekan Asian Games

Disampaikan saat membuka Pertemuan Stakeholder Program Jalin USAID Provinsi Sulsel di Diamond Ballroom Hotel Swiss-Bellinn

Kepala Bappeda Sulsel Ajak Lembaga Donor USAID Kampanyekan Asian Games
TRIBUN TIMUR
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulsel M Jufri Rahman saat membuka Pertemuan Stakeholder Program Jalin USAID Provinsi Sulsel di Diamond Ballroom Hotel Swiss-Bellinn, Panakkukang, Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulsel M Jufri Rahman, mengajak semua elemen masyarakat, pemerintah serta lembaga non-pemerintah termasuk lembaga donor untuk mengkampanyekan ASIAN Games ke-18 di Jakarta dan Palembang, medio Agustus hingga September 2018 mendatang.

"Semua pihak, termasuk Pak Dokter Willy Kumurur ini dari USAID, makanya kita kasi baju ASIAN Games," kata Jufri, Kamis (2/8/2018) pagi, sebelum resmi membuka Pertemuan Stakeholder Program Jalin USAID Provinsi Sulsel di Diamond Ballroom Hotel Swiss-Bellinn, Panakkukang, Makassar.

Dokter Willy Kumurur adalah Regional Manager Tim Jalin-USAID di Sulawesi. Jalin adalah program inisiatif lembaga donor internasional Amerika, United States Agency for International Development (USAID).

Lembaga ini fokus pada program menekan angka kematian ibu dan anak di Indonesia. Ini adalah salah satu program strategis MIllenium Development Goals (MDGs) 2000 dari PBB.

Data yang diungkap, Sulsel termasuk provinsi yang tingkat kematian ibu dan anak sebelum dan sesudah persalinan maIh rentan dan tinggi di Indonesia.

Sesuai amanat UU, seperti Bappenas di level nasional, Bappeda di level provinsi dan kabupaten adalah lembaga atau mitra strategis semua lembaga donor domestik dan asing yang menjalin kerjasama dan sinkronisasi program di daerah.

Acara pertemuan Stakeholders kesehatan ini diikuti sekitar 50 peserta dari elemen kesehatan, rumah sakit, pelaku ksehatan, akademisi, media massa dan lembaga non kesehatan.

Instruksi Presiden

Merujuk instruksi presiden, semua elemen masyarakat dan pemerintah diwajibkan mengkampanyekan dan mensukseskan event kompetisi olahraga empat tahunan level benua Asia ini.

Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan di event yang nulai digelar 18 Agustus hingga 2 September 2018 ini sebanyak 40 cabang, terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade.

Hingga pekan pertama Agustus ini, panitia dan komite Asian games mencarat ada 45 negara yang akan berpartisipasi.

ke-45 negara dari Asia ini mengiriM 15 ribu atlet. mereka akan berkompetisi di 462 laga dari 40 cabang olahraga. (*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved