Setelah Delapan Bulan, Ranperda RPJMD Takalar Akhirnya Disetujui

Pembahasan Ranperda RPJMD tersebut berlangsung hingga delapan bulan setelah Bupati Takalar Syamsari Kitta dilantik.

Penulis: Muh. Hasim Arfah | Editor: Suryana Anas
HANDOVER
Penyerahan surat keputusan persetujuan Ranperda RPJMD oleh Wakil Ketua DPRD Takalar Hairil Anwar kepada Syamsari Kitta di Ruang Sidang DPRD Takalar, Jalan Jenderal Sudirman, Pattallassang, Takalar, Rabu (25/7/2018) siang 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Takalar menggelar Rapat Paripurna di Ruang Sidang DPRD Takalar, Jalan Jenderal Sudirman, Pattallassang, Takalar, Rabu (25/7/2018) siang.

Agenda utama rapat tersebut adalah mendengarkan pendapat akhir Bupati Takalar atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Takalar tahun 2017-2022.

Ketua DPRD Takalar HM Jabir Bonto yang memimpin rapat tersebut mengatakan bahwa ia mengapresiasi semua pihak meski pembahasan Ranperda RPJMD tersebut berlangsung hingga delapan bulan setelah Bupati Takalar Syamsari Kitta dilantik.

"Kemendagri memberikan kita waktu sehingga rapat paripurna ini masih bisa digelar. Saya berterima kasih kepada semua pihak karena meskipun kita berdebat panjang, akhirnya Ranperda ini akan rampung juga," kata Jabir.

Sementara itu, Syamsari mengamini pendapat Jabir dengan mengatakan bahwa dirinya akan bekerja maksimal dalam melaksanakan program-program kerja unggulan Pemkab Takalar.

"Ini sudah hasil maksimal yang telah kita capai. Sekarang tugas kami adalah melaksanakan program kerja sesuai dengan Perda RPJMD yang kita sepakati hari ini," tambah Syamsari.

Rapat yang diikuti oleh 29 dari 30 anggota DPRD Takalar tersebut berakhir dengan penyerahan surat keputusan persetujuan Ranperda RPJMD oleh Wakil Ketua DPRD Takalar Hairil Anwar kepada Syamsari Kitta. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved