Pemkab Barru Siapkan Rp 2,9 M untuk Rehab Tiga Lapangan Sepakbola

Keseluruhan anggaran yang digunakan bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Kabupaten Barru tahun anggaran 2018.

TRIBUN TIMUR/AKBAR HS
Rehabilitasi lapangan Sumpang Binangae Barru, Selasa (24/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Tiga lapangan sepakbola saat ini tengah direhabilitasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru.

Ketiga lapangan tersebut yakni lapangan Sumpang Binangae di Kecamatan Barru dengan total anggaran Rp 2,9 miliar. lapangan Pekkae di Kecamatan Tanete Rilau dengan nilai anggaran Rp 600 juta dan lapangan Ralla di Kecamatan Tanete Riaja senilai Rp 600 juta.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Barru, Herman Jaya, mengatakan, rehabilitasi tiga tribun lapangan tersebut dikerjaan secara bersamaan di 2018 ini.

Keseluruhan anggaran yang digunakan bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Kabupaten Barru tahun anggaran 2018.

"Rehabiltasi tiga tribun lapangan ini total anggarannya sebesar Rp 4,1 miliar," kata Herman Jaya kepada TribunBarru.com, Senin (24/7/2018).

Dia menyebutkan, besaran anggaran rehabilitasi lapangan Sumpang Binange dianggarkan lebih besar dari lapangan yang lainnya.

"Itu karena rehabilitasi di lapangan Sumpang Binangae, tidak sekadar rehabilitasi tribun semata, tetapi juga termasuk penambahan pagar dan sentel ban," ujarnya.

Herman menambahkan, pengerjaan rehabilitasi ketiga lapangan tersebut akan berakhir pada akhir tahun atau Desember 2018. (*)

Penulis: Akbar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved