Didemo Mahasiswa, Rektor Universitas Atma Jaya Bantah Tak Perhatikan Sarana Kampus

Hal tersebut dibantah Rektor Atmajaya, Ferdinandus Sampe SE MBus PhD saat ditemui di ruangannya di gedung rektorat

Didemo Mahasiswa, Rektor Universitas Atma Jaya Bantah Tak Perhatikan Sarana Kampus
Munawwarah Ahmad
Rektor Universitas Atma Jaya Makassar, Ferdinandus Sampe SE MBus PhD 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR- Jumat (13/7/2018) lalu, mahasiswa Universitas Atmajaya melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung rektorat kampus yang berlokasi di Jl Tanjung Alang No 23.

Salah satu isi tuntutannya menginginkan kelayakan fasilitas dan sarana dan prasarana kampus yang memadai.

Sebelumnya salah satu mahasiswa kepada tribuntimur.com mengatakan, pendingin ruangan AC hanya menjadi pajangan. Termasuk air yang kadang nyala dan kadang mati.

Baca: Demo di Rektorat, Mahasiswa Atma Jaya Makassar Tuntut Kelayakan Sarana Prasarana

Ratusan mahasiswa universitas Atmajaya Makassar, melakukan aksi demonstrasi di depan gedung rektorat, Jumat (13/7/2018).
Ratusan mahasiswa universitas Atmajaya Makassar, melakukan aksi demonstrasi di depan gedung rektorat, Jumat (13/7/2018). (HANDOVER)

Hal tersebut dibantah Rektor Atmajaya. Ferdinandus Sampe SE MBus PhD saat ditemui di ruangannya di gedung rektorat, Jumat (20/7/2018).

Menurutnya apa yang disampaikan mahasiswanya tersebut tidaklah benar. Apalagi selama ini pihak Universitas selalu melakukan pembenahan.

"Tidak benar itu. Kalaupun ada kerusakan pada AC,palingan 2-3 hari kami lakukan perbaikan. Tapi tidak bisa langsung semuanya karena ada ratusan AC di kampus,"kata Ferdinandus Sampe.

Baca: Universitas Atma Jaya Makassar Bidik Raih Akreditasi A

Hal lain yang turut dikonfirmasi Ferdinandus yaitu terkait penghapusan jam malam. Hal tersebut dirasa sudah seharusnya dilakukan kata pimpinan mengingat akibat negatif yang kemungkinan akan ditimbulkan.

"Agar tidak terjadi makanya kita larang. Ini tidak akan dicabut dan tetap diberlakukan. Tapi ada pengecualian, jika mahasiswa punya kegiatan yang persiapannya butuh hingga malam hari,maka kami akan izinkan. Asalkan melaporkan ke kami. Ppasti kami izinkan jika itu memang itu baik,"tutup Ferdinandus.

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved