Bursa Caleg Pemilu 2019

Klan Yasin Limpo di Nasdem dan Nurdin Halid di Golkar, Siapa Yang Banyak Lolos ke Parlemen?

Daftar keluarga Syahrul Yasin Limpo dan Nurdin Halid yang mendaftra jadi caleg 2019

Klan Yasin Limpo di Nasdem dan Nurdin Halid di Golkar, Siapa Yang Banyak Lolos ke Parlemen?
Nurdin Halid dan Syahrul Yasin Limpo 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga Ketua DPP Nasdem Bidang Otonomi Daerah Syahrul Yasin Limpo (SYL) hampir dipastikan jadi calon legislatif (caleg) Nasdem.

Putrinya, Indira Chunda Thita Syahrul, menyusul SYL pindah maccaleg di Nasdem. Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI tersebut maju untuk kursi Senayan di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel I.

Sedangkan, SYL melalui Dapil Sulsel II.

“Banyak tokoh bacaleg Nasdem. Baik provinsi maupun DPR, di antaranya Ibu Thita dan sudah daftar di Jakarta. Thita di Dapil Sulsel I,” kata Bupati Sidrap dua periode tersebut, Senin (16/7/2018).

Hal itu dikatakan kepada wartawan usai mendaftarkan caleg Nasdem untuk DPRD provinsi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Jl AP Pettarani. Hanya saja RMS enggan membocorkan Dapil SYL.

“Kalau saya di Dapil III. Ibu Thita Dapil I, tanya sendiri ke beliau (SYL). Ibu Fatmawati sudah dipanggil sama Pak Ketum (Nasdem, Surya Paloh) menghadap. Tetapi itu tadi saya belum tahu hasilnya, karena saya sibuk urus pendaftaran di KPU. Kayaknya gabung Nasdem,” ujarnya.

Terpisah, Thita membenarkan kepindahannya ke Nasdem. “Hari ini (kemarin) saya daftar caleg DPR RI di Partai Nasdem dan dalam minggu ini saya akan mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI dari PAN (Partai Amanat Nasional),” katanya via pesan tertulis ke Tribun.

Indira Chunda Thita SYL dan Aliyah Mustika Ilham
Indira Chunda Thita SYL dan Aliyah Mustika Ilham (HANDOVER)

Thita mendaftar melalui orang kepercayaannya. Thita enggan merinci alasannya maccaleg di partai lain.

“Saya tidak bisa terus menjadikan partai yang berhadapan dengan Bapak saya (SYL) pada setiap momen politik,” ujarnya tanpa merinci maksud dari pernyatannya itu.

Majunya SYL dan Thita berpotensi ‘bertabrakan’ dengan sejumlah kerabatnya yang sejak awal bergabung ke Partai Nasdem.

Halaman
123
Penulis: Abdul Azis
Editor: Mansur AM
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved