Pemilu 2019

Ratusan Bacaleg DPRD Toraja Utara Ikuti Tes Kejiwaan

Bacaleg DPRD Toraja Utara mengikuti tes kejiwaan di ruang Aula SMK Kristen Tagari, Kecamatan Tallunglipu

Ratusan Bacaleg DPRD Toraja Utara Ikuti Tes Kejiwaan
handover
Ratusan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Toraja Utara mengikuti tes kejiwaan di ruang Aula SMK Kristen Tagari, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, Rabu (11/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Ratusan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Toraja Utara mengikuti tes kejiwaan di ruang Aula SMK Kristen Tagari, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, Rabu (11/7/2018).

Direktur RSUD Pongtiku, dr Remen mengatakan, sebanyak 60 orang yang ikut tes jasmani dan rohani, selebihnya melakukan tes di rumah sakit lain.

"Dari pagi sampai saat ini, yang ikut tes kejiwaan sekitar 100 orang keatas dan kami tetap akan membuka ruang untuk melanjutkan tes jasmani dan rohani mulai besok hingga hari Sabtu," ujar dr Remen.

Lanjutnya, tujuan tes tersebut untuk mengetahui kondisi dan kelemahan psikologis dari para Bacaleg DPRD Kabupaten/Kota.

"Kami dari pihak RSUD Pongtiku ditunjuk sebagai pelaksana tes rohani dan jasmani, ini hasil koordinasi dengan KPU Toraja Utara, jadi kami sebagai mitra kerja untuk memudahkan para Bacaleg melakukan tahapan pengajuan," tambahnya.

Apapun hasil pengumumannya, kata dia, pihak rumah sakit sangat independen dan tidak ada intervensi dari siapapun selama proses tes.

"Yang tes ada dari Bacaleg Provinsi 3 orang, sebagian banyak tes di RSUD Pongtiku dan nantinya kami akan beri surat keterangan satu paket hasil tes secepatnya sebelum penutupan pengajuan berkas di KPU," tutup dr Remen.

Tes kejiwaan para Bacaleg juga dipantau langsung oleh Komisioner KPU Toraja Utara Divisi Sosialisasi, Hukum dan SDM Roy Pole Pasalli dan Divisi Teknis dan Logistik Jan Hery Pakan.

"Kedatangan kami memantau langsung dengan harapan semuanya berjalan lancar, semoga semua persyaratan berjalan sesuai tepat pada waktunya," tutup Roy. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved