Cegah Kebarakan Hutan, Polsek Tompobulu Maros Patroli di Makkio Baji

Kebakaran rawan terjadi saat musim kemarau. Biasanya warga tidak sengaja membakar di area hutan, namun apinya merembes.

Cegah Kebarakan Hutan, Polsek Tompobulu Maros Patroli di Makkio Baji
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Polsek Tompobulu bersama Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung berpatroli di area hutan pinus Dusun Makkio Baji, Desa Bontomanai. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Personel Polsek Tompobulu bersama Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung (TN-Babul) berpatroli di area hutan pinus Dusun Makkio Baji, Desa Bontomanai, Maros, Rabu (11/7/2018).

Patroli tersebut dirangkaikan dengan kampanye bahaya kebakaran hutan, pencegahan dan penanganannya.

Kapolsek Tompobulu Iptu Aswan Habi mengatakan, pihaknya gencarkan patroli hutan untuk mencegah kebakaran akibat kecerobohan warga atau pihak tertentu.

Pasalnya, kebakaran rawan terjadi saat musim kemarau. Biasanya warga tidak sengaja membakar di area hutan, namun apinya merembes.

"Dalam kampanye ini, kami sampaikan kepada warga tentang bahaya kebakaran hutan, pencegahan dan penanganannya. Kami ingi mencegah terjadinya kebakaran hutan di lokasi taman nasional," kata Aswan Habi.

Warga diminta untuk bersama-sama mengawasi hutan supaya tidak terbakar. Jika hal itu terjadi, petugas akan kewalahan menanganinya.

Selain warga, pihak terkait juga diharap untuk terlibat pencegahan. Polisi rutin menyisir lokasi hutan untuk mencegah kebakaran. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved