Pemilu 2019

PAN: Ashabul Kahfi Tunggu Nomor Urut Maju Jadi Caleg DPR

Jika Ashabul Kahfi maju ke kursi DPR RI maka dia berkompetisi di internal PAN dengan Andi Yuliani Paris dan 10 politisi tenar Sulsel

PAN: Ashabul Kahfi Tunggu Nomor Urut Maju Jadi Caleg DPR
HANDOVER
Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan, Ashabul Kahfi 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Juru Bicara Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel, Irfan AB mengungkapkan Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi masih menunggu nomor urut untuk daerah pemilihan (Dapil) Sulsel II.

"Kalau beliau tidak dapat nomor urut 1 maka dia akan urungkan niatnya maju DPR RI. Beliau akan kembali ke DPRD Sulsel," kata Irfan, Selasa (10/7/2018).

Dapil II Sulsel ada 9 kabupaten di utara Sulsel. Di Pemilu 2009 dan Pemilu 2014 lalu, dapil ini jadi lumbung Partai Golkar. Ada 9 kursi di Dapil daerah yang mayoritas penduduknya berbahasa Bugis.

Saat ini, Ashabul Kahfi duduk sebagai wakil ketua DPRD Sulsel.

Baca: Ashabul Kahfi Undang Tokoh Masyarakat Buka Puasa Bersama di Rujabnya

Ia terpilih melalui jalur pemilihan dapil 1 Sulsel atau Makassar A.

Ini adalah kali kedua dia terpilih sebagai legislator provinsi dan jadi pimpinan DPRD level provinsi.

Partai Amanat Nasional ( PAN) resmi mengusung pasangan Munafri Arifuddin dan Andi Rachmatika Dewi sebagai Calon Walikota Makassar dan Wakil Walikota Makassar di Pilwali Makassar. Partai berlambang matahari ini secara resmi menyerahkan surat rekomendasi usungan Appi-Cicu di Grand Syaila Novotel Makassar, Jumat (15/12/2017).Dalam penyerahan surat rekomendasi ini di hadiri Ketua DPW Partai PAN Sulsel, Ashabul Kahfi serta jajaran pengurus PAN Makassar dan beberapa partai pengusung serta kader dan simpatisan.
Partai Amanat Nasional ( PAN) resmi mengusung pasangan Munafri Arifuddin dan Andi Rachmatika Dewi sebagai Calon Walikota Makassar dan Wakil Walikota Makassar di Pilwali Makassar. Partai berlambang matahari ini secara resmi menyerahkan surat rekomendasi usungan Appi-Cicu di Grand Syaila Novotel Makassar, Jumat (15/12/2017).Dalam penyerahan surat rekomendasi ini di hadiri Ketua DPW Partai PAN Sulsel, Ashabul Kahfi serta jajaran pengurus PAN Makassar dan beberapa partai pengusung serta kader dan simpatisan. (Handover)

Jika  mantan Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulsel ini maju ke kursi DPR RI maka dia akan berkompetisi di internal PAN dengan Andi Yuliani Paris, mantan anggota DPR-RI dari PAN periode 2004-2009.

"Informasi terakhir, Pak Kahfi akan liat kondisi lebih dulu," katanya.

Baca: Rela Tinggalkan Kursi Wakil Bupati, Ternyata Ini Alasan Supriansa Daftar Caleg DPR RI

Baca: Yagkin Padjalangi Hijrah ke PDIP

Selain itu, ada setidaknya 12 nama yang akan menjadi kompetitor di daerah pemilihan Sulsel II.

Mereka antara lain,  Andi Rio Padjalangi (Golkar),  Andi Yagkin Padjalangi (PDIP) Andi Iwan Darmawan Aras (Gerindra), Syamsul Bahri (Golkar), Nasyit Umar (Demokrat), Akbar Faizal (Nasdem), Syamsu Niang (PDIP), Akmal Pasluddin (PKS), Supriansa Mannahawu (Golkar), Burhanuddin Andi (Golkar), Andi Djamarro Dulung (PKB).

Selain beberapa nama lain yakni Andi Yagkin Padjalangi (PDIP), Supriansa (Golkar), Andi Djamaro Dulung (PPP). (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved