BPBD Sidrap Salurkan Bantuan ke Warga Korban Banjir di Wette'e

Menurutnya, bantuan itu diberikan sesuai data kebutuhan warga yang paling mendesak. Selain itu, warga Wettee juga menerima

BPBD Sidrap Salurkan Bantuan ke Warga Korban Banjir di Wette'e
amiruddin/tribunsidrap.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan bagi warga korban banjir di Kelurahan Wette'e, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap, Sulsel. 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan bagi warga korban banjir di Kelurahan Wette'e, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap, Sulsel.

Bantuan tersebut diberikan setelah sebelumnya dilakukan pendataan daftar kebutuhan warga. Pasca dilakukan pendataan, yang paling dibutuhkan oleh warga adalah bambu.

"Dari laporan yang masuk warga sangat membutuhkan bantuan bambu, makanya kita sudah salurkan 1500 batang bambu bagi warga," kata Kepala BPBD Sidrap, Siara Barang, Rabu (4/7/2108).

Menurutnya, bantuan itu diberikan sesuai data kebutuhan warga yang paling mendesak. Selain itu, warga Wettee juga menerima bantuan lain termasuk sembako dari Dinas Sosial, Kependudukan dan Catatan Sipil (Disosdukcapil) Sidrap.

Diketahui beberapa hari terakhir, banjir melanda wilayah pemukiman warga yang dekat dari Danau Sidrenreng, seperti warga Turungang Desa Teteaji, Wette'e dan lainnya. Banjir ini hampir tiap tahun melanda warga di wilayah pesisir danau.

Beberapa tahun lalu, Bupati Sidrap Sidrap, H Rusdi Masse pernah berinisiatif memindahkan warga ke lokasi yang aman dari banjir.

Hanya saja, warga menolak dipindahkan, sehingga bantuan yang diberikan saat itu hanya perbaikan rumah.

Penulis: Amiruddin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved