Breaking News:

Pilgub Sulsel

Cegah Politik Uang, HPPMI Maros Sebar Kader Pantau Pergerakan Tim Paslon

Akan melaporkan jika mendapat tim paslon yang melakukan serangan fajar atau politik uang.

Penulis: Ansar | Editor: Suryana Anas
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Ketua HPPMI Maros, Arialdy Kamal 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros, melibatkan diri untuk menyukseskan Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel yang akan dihelat Rabu 27 Juni 2018.

Ketua HPPMI Maros, Arialdy Kamal mengatakan, Selasa (26/6/2018) sejumlah kadernya yang tersebar di 14 Kecamatan, akan memantau pergerakan tim pasangan calon Gubernur.

Sejumlah kader akan melaporkan jika mendapat tim paslon yang melakukan serangan fajar atau politik uang. Kader akan memotret pemberi dan penerima lalu melaporkannya ke Panwas.

"Kami berharap, semua pihak tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. Hal yang paling patut dicegah bersama dalam proses pesta domokrasi, yakni terjadinya politik uang," kata Arialdy.

Menurutnya, politik uang dilakukan oleh tim paslon untuk menyogok atau mepengaruhi keputusan pemilik suara, supaya memilih partai atau perorangan tersebut dalam Pemilu.

"Sebagai warga, kami tidak segan-segan untuk melaporkan semua pihak yang terlibat pada politik uang. Biarkan warga memilih sesuai keinginannya," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved