Unhas Jadi PTN BH, Strategi KKN Mahasiswa Digodok Ulang

FGD diharapkan menghasilkan pedoman penyelenggaraan KKN Unhas yang akan memasuki gelombang ke-99.

Editor: AS Kambie
dok.tribun
Dr M Dahlan Abubakar 

Dr M Dahlan Abubakar
Supervisor KKN Unhas
Melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (PPKKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Ibis, Makassar, Jumat (1/6/2018).

FGD yang dibuka Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unhas Prof Dr Lao Ode Asrul tersebut membahas masalah rencana strategis (Renstra) Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Unhas.

Dibahas juga KKN dalam kurikulum Unhas, kegiatan pengabdian pada masyarakat dan KKN Unhas, Pedoman Kurikulum pelaksanaan KKN Unhas, serta organisasi KKN setelah organisasi Unhas berubah status menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH).

Kegiatan yang diikuti puluhan supervisor KKN dan beberapa wakil dekan I di lingkungan Unhas tersebut berlangsung hingga Sabtu (2/6/2018).

FGD ini diharapkan dapat menghasilkan pedoman penyelenggaraan KKN Unhas yang hingga kini akan memasuki gelombang ke-99.

Kepala PPKKN Unhas Dr Hasrullah MA, mengatakan, pada gelombang terakhir ini sudah mendaftar sekitar 3.000 lebih mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan KKN internasional dengan negara tujuan Malaysia yang diikuti 80 orang, KKN Tematik Desa Sejahtera Mandiri yang diminati 80 mahasiswa.

Selebihnya mahasiswa akan mengikuti KKN reguler di beberapa kabupaten/kota di Sulsel.

“Masih banyak permasalahan di KKN yang harus dibenahi dan diharapkan ke depan penyelenggaraan KKN Unhas ini akan lebih baik,” ujar Hasrullah.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved