CITIZEN REPORTER

Walubi Sulsel Gelar Meditasi dan Doa Bersama di Benteng Rotterdam

kegiatan yang digelar di Bodhi Peace Garden, Benteng Rotterdam ini dalam rangka peringatan hari Trisuci Waisak

Walubi Sulsel Gelar Meditasi dan Doa Bersama di Benteng Rotterdam
CITIZEN REPORTER
Bhikkhu Sangha, Pandita dan Umat yang bersiap-siap mengikuti acara “Peace for Nation”. 

Citizen reporter, Miguel Dharmadjie, S.T., CPS®, Ketua Panitia Perayaan Waisak Bersama se-Sulselbar Tahun 2562 TB. / 2018 M.

Bertempat di Bodhi Peace Garden, Benteng Rotterdam, Makassar pada Senin (28/5/2018) malam, Wali Umat Buddha Indonesia (Walubi) Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan bertajuk “Peace for Nation” (Kedamaian Untuk Bangsa) berupa Meditasi dan Doa Bersama untuk Perdamaian Bangsa dan Negara.

Hadir dalam kegiatan dalam rangka peringatan hari Trisuci Waisak 2562 TB. / 2018 M. ini adalah Bhikkhu Sangha Theravada Indonesia (STI), yaitu : Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga YM. Bhikkhu Siriratano Thera, CPS®, YM. Bhikkhu Silayatano, Samanera Saccasilo dan Samanera Lam Kie On; Ketua Pengurus Daerah Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (PD Magabudhi) Sulsel P.My. Hemajayo Thio, Ketua Walubi Sulsel Dr. Ir. Yonggris, MM. dan sekitar dua ratus umat Buddha dari berbagai majelis, klenteng, vihara dan cetiya di kota Makassar dan sekitarnya.   

Kegiatan yang merupakan agenda rutin Walubi Sulsel pada setiap malam Waisak dan  diharapkan kelak menjadi kegiatan nasional yang juga diadakan di kota-kota lain di seluruh Indonesia ini diawali dengan pradaksina serta meditasi dan doa bersama untuk perdamaian bangsa dan negara.

Acara “Peace for Nation” menjadi istimewa dengan kehadiran Dandim 1408/BS Makassar Kolonel Kav Otto Sollu, SE.; setelah puncak acara meditasi dan doa bersama; yang memberikan ucapan Selamat Hari Trisuci Waisak 2562 TB. / 2018 M. kepada seluruh umat Buddha.

“Agama bukan hanya mengajarkan hubungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tetapi juga mengajarkan bagaimana menjalin hubungan dengan sesama. Untuk itu umat Buddha sebagai bagian integral dari rakyat Indonesia diharapkan memiliki kepedulian kepada sesama anak bangsa serta dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), “pesan Dandim sebagai penutup kegiatan “Peace for Nation”. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved