Liga Champions 2018

Siapa Jawara Liga Champions Tahun Ini? Begini Prediksi Direktur SSB Mitra Manakarra Mamuju

Dua klub raksasa Eropa ini akan bertarung memperebutkan juara di kancah sepakbola tertinggi antarklub di Benua Biru julukan Benua Eropa.

Siapa Jawara Liga Champions Tahun Ini? Begini Prediksi Direktur SSB Mitra Manakarra Mamuju
nurhadi/tribunsulbar.com
Febrianto Wijaya 

Laporan Wartawa TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Partai final Liga Champions 2017/18, antara Real Madrid dan Liverpool akan berlangsung pada Minggu (27/5) di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina.

Dua klub raksasa Eropa ini akan bertarung memperebutkan juara di kancah sepakbola tertinggi antarklub di Benua Biru julukan Benua Eropa.

Madrid, yang memegang rekor 12 gelar dan merupakan juara di dua edisi terakhir, mengincar hat-trick gelar. Sementara itu, Liverpool menatap titel mereka yang keenam.

Bentrokan antara dua tim yang sangat identik dengan sepakbola ofensif. Besutan Jurgen Klopp merupakan top scorer turnamen dengan torehan 40 golnya, sedangkan Madrid besutan Zinedine Zidane telah mengukir 30 gol dari fase grup hingga semifinal.

Mengamati permainan dua klub yang pernah bertemu pada partai final Piala Eropa tahun 1981, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mamuju, Febrianto Wijaya, mengatakan pertandingan ini merupakan perang yang sangat melegenda.

"Semua punya sepak terjang yang luar biasa di Benua Eropa. Termasuk Real Madrid yang pasti bernafsu untuk mencatatkan sejarah. Punya track record yang baik dalam beberapa tahun terakhir menghadapi Liverpool,"kata eks pemain PSM Makassar itu kepada TribunSulbar.com, Jumat (25/5/2018).

Begitu juga Liverpool, kata dia, terkenal dengan militansi yang luar biasa dalam setiap pertandingan. Sehingga laga ini akan sangat melegenda dalam catatan sejarah sepakbola.

"Tapi kalau saya, melihat dari faktor lima pertemuan terakhir, dimana Real Madrid selalu menang. Sehingga saya yakin skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid,"ujarnya.

Menurut Direktur Sekolah Sepak Bola (SSB) Mitra Manakarra Mamuju Sulawesi Barat itu, faktor Isco (22) dan Benzema (9) akan banyak membantu permain Los Blancos julukan Real Madrid pada laga spektakuler ini.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved