Pasukan Merah Putih Narapidana Rutan Makassar Dikukuhan

Tentu diharapkan dapat mendorong semangat dan memberikan motivasi Narapidana dalam meningkatkan life skill

Pasukan Merah Putih Narapidana Rutan Makassar Dikukuhan
HANDOVER
Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Rumah Tahanan Negara Kelas l Makassar.Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pejabat dan Pegawai khusus di wilayah Kota Makassar dan sekitarnya, Senin (21/6/2018) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Rumah Tahanan Negara Kelas l Makassar.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pejabat dan Pegawai khusus di wilayah Kota Makassar dan sekitarnya, Senin (21/6/2018)

Acara ini dirangkaikan dengan acara pengukuhan Pasukan Merah Putih Narapidana Kanwil Kemenkumham Sulsel sebagai bentuk implementasi pembinaan kemandirian yang bersertifikasi yang tentu diharapkan dapat mendorong semangat dan memberikan motivasi Narapidana dalam meningkatkan life skill mereka yang nantinya akan berguna sebagai bekal kemampuan untuk bertahan hidup secara ekonomis.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi
menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika R. I, menyatakan bahwa semangat dan Jiwa nasionalisme perlu dibangun bagi seluruh rakyat Indonesia seperti semangat para pahlawan yang telah mendahului.

"Kita sebagai penerus bangsa perlu membangun semangat nasionalisme yang menjadi bahan bakar semangat membangun Indonesia. Api nasionalisme ditingkatkan dari diri masing-masing untuk membangun bangsa yang sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya. Pembangunan akan merata mulai dari ekonomi, pendidikan, dan lainnya sesuai dengan Nawa cita Bangsa Indonesia yaitu pembangunan SDM. Kebangkitan SDM akan membawa bangsa akan lebih maju baik individu maupun kelompok," ujar Imam Suyudi dalam Amanatnya. (*)

Penulis: Muh. Abdiwan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved