Satpol PP-Damkar Toraja Utara Evakuasi Mobil Pemadam yang Terjun ke Jurang

Dibantu warga setempat, mobil akhirnya bisa ditarik ke jalan raya dengan menurunkan satu unit excavator.

Satpol PP-Damkar Toraja Utara Evakuasi Mobil Pemadam yang Terjun ke Jurang
risnawati/tribuntoraja.com
Mobil pemadam kebakaran yang terjun ke jurang di pertigaan menuju Pasar Bolu, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan sudah dievakuasi puluhan aparat Satpol PP dan Damkar Toraja Utara, Selasa (8/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, TALLUNGLIPU - Mobil pemadam kebakaran yang terjun ke jurang di pertigaan menuju Pasar Bolu, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan sudah dievakuasi puluhan aparat Satpol PP dan Damkar Toraja Utara, Selasa (8/5/2018).

Dibantu warga setempat, mobil akhirnya bisa ditarik ke jalan raya dengan menurunkan satu unit excavator.

Kasatpol PP dan Damkar Toraja Utara, Yoel Tandiembong mengatakan, peristiwa yang dialami anggotanya ini berawal saat hendak menuju ke Sadan karena ada informasi kebakaran rumah tongkonan.

"Satu dari empat mobil yang berangkat mengalami kecelakaan sehingga terjun ke jurang karena niatnya ingin menghindari pengendara motor," ujarnya.

"Menurut anggota kami, pengendara motor di duga mabuk dan ingin menyalip mobil damkar yang berada dalam kecepatan tinggi sehingga hilang kendali dan terjun ke jurang," lanjutnya.

Baca: 1 Mobil Damkar Toraja Utara Terjun ke Jurang, Begini Kronologinya

Baca: Pick Up Terjun ke Sungai Mare Bone, Sopirnya Asal Bantaeng Tewas

Pengemudi motor yang menyebabkan mobil damkar tejungkal sempat ditahan warga agar tidak melintas dulu karena masih ada mobil damkar yang melintas lagi.

"Tapi pengemudi motor tetap memaksakan menyalip sehingga sopir damkar hilang kendali dan menyerempet motor sebelum terjungkal ke jurang," jelas Yoel.

Pengendara motor sementara dalam perawatan medis pihak rumah sakit (RS) Elim Rantepao karena mengalami luka di kepala.

Ia pun mengimbau agar pengguna jalan lebih hati-hati ketika mendengar atau melihat mobil damkar melintas agar kejadian yang sama tidak terulang kembali.(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved