Pertama Diterapkan di Sulselbar, Latihan Kader III HMI Melalui Skype

LK III kali ini akan mencari lima peserta terbaik nantinya akan mendapat beasiswa luar negeri.

Pertama Diterapkan di Sulselbar, Latihan Kader III HMI Melalui Skype
HANDOVER
Proses Screening Latihan Kader III yang dilakukan Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulselbar diikuti sekitar 26 orang dari seluruh wilayah di Nusantara. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Proses Screening Latihan Kader III yang dilakukan Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulselbar diikuti sekitar 26 orang dari seluruh wilayah di Nusantara.

Dari 26 peserta, terdapat 11 peserta yang berasal dari luar wilayah Sulselbar, dan untuk peserta diluar Sulselbar dilakukan secara online atau Live Streaming melalui aplikasi Skype.

Ketua panitia LK III Bohari Sunre mengatakan Advance Training Badko HMI Sulselbar ke depan bisa menjadi LK III percontohan dengan memanfaatkan teknologi dalam proses sceering calon peserta.

LK III kali ini akan mencari lima peserta terbaik nantinya akan mendapat beasiswa luar negeri.

"Ini pertama kalinya di HMI di lakukan Screening secara live Streaming, dan kami berharap ini menjadi percontohan Advamce Screening LK III ke depannya," kata Bohari Sunre dalam rilisnya, Sabtu (5/5/2018).

Baca: VIDEO: Menteri Pertanian Jadi Narasumber Dialog Akhir Tahun Badko HMI Sulselbar

Dan untuk live Streaming ini diberlakukan kepada 11 peserta yang berasal dari luar Sulselbar, dan untuk peserta dari Sulselbar sendiri Screeningnya dilakukan dengan tatap muka dengan Steering Committee

Ketua Badko HMI Sulselbar Taufik Husaini mengatakan, metode Screening dilakukan secara Live Streaming merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh steering comitte.

Dan ini bagian dari upaya pemanfaatan tehknologi untuk mempermudah kader-kader HMI mengikuti proses latihan kader.

"Untuk prosea forum LK III akan berlangsung pada 4-10 Mei 2018, dan di forum tersebut akan dihadiri sejumlah pemateri senior HMI yang akan mengupas proses pengkaderan LK III," kata Taufik Husaini.(*)

Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved