Rifqah Khoridah Nur, Peraih Nilai UNBK Tertinggi di SMAN 1 Selayar

Rifqah, sapaannya, meraih nilai UNBK mata pelajaran Bahasa Indonesia 94, Bahasa Inggris 86, Matematika 60, Kimia 90 dengan total 330.

Rifqah Khoridah Nur, Peraih Nilai UNBK Tertinggi di SMAN 1 Selayar
NURWAHIDAH
Rifqah Khoridah Nur (18), siswi SMAN 1 Kabupaten Kepulauan Selayar meraih nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tertinggi untuk jurusan IPA di Selayar. 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com,  Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG-Rifqah Khoridah Nur (18), siswi SMAN 1 Kabupaten Kepulauan Selayar meraih nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tertinggi untuk jurusan IPA di Selayar.

Rifqah, sapaannya, meraih nilai UNBK mata pelajaran Bahasa Indonesia 94, Bahasa Inggris 86, Matematika 60, Kimia 90 dengan total 330.

Saat ditemui di Ruang Kepala Sekolah SMAN 1 Selayar,  Rifqah merasa sangat bahagia saat mengetahui dirinya dapat nilai tertinggi di hasil ujian Nasional.

"Saya tidak menyangka bisa dapat nilai tinggi. Padahal pas ujian saat melihat soal lumayan susah," kata Rifqah yang bercita-cita jadi insinyur.

Gadis kelahiran Selayar 11 Mei 2000, ini hobi baca buku dan tidak suka traveling. Anak dari  Sitti Marwah dan Alm Kaimuddin ini sangat menginginkan bisa kuliah di Unhas Makassar.

Menurutnya, selama ini cara belajarnya kalau ada waktu luang, utamanya setelah magrib.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini juga pernah juara 1 olimpiade kimia di Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar

Penulis: Nurwahidah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved