Pesawat CN 235 220 MPA Perkuat Pertahanan Skadron 5 Lanud Sultan Hasanuddin

Kolonel PnB Irwan P mengatakan, pesawat CN 235-220 MPA tersebut akan menambah kekuatan alutista TNI AU.

Pesawat CN 235 220 MPA Perkuat Pertahanan Skadron 5 Lanud Sultan Hasanuddin
ANSAR
Komandan Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel PnB Irwan P, bersama Senior Vice President PT Dirgantara Indonesia (DI) Irwan Krisnanto dan Komandan Skadron 5 Kolonel PnB Hilman Ambarita memecahkan kendi sebagai tanda penerimaan bantuan pesawat seri terbaru di landasan pacu Lanud. 

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin, di Mandai, Maros, mendapatkan bantuan Alutsista baru dari Kementrian Pertahanan RI melalui PT Dirgantara Indonesia Persero, Jumat (4/5/2018).

Pesawat canggih jenis CN 235 220 MPA tersebut, diberikan ke Lanud untuk memperkuat Skadron Udara 5 dalam menjalankan tugasnya.

Komandan Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Kolonel PnB Irwan P mengatakan, pesawat CN 235-220 MPA tersebut akan menambah kekuatan alutista TNI AU.

Pesawat yang diproduksi di Bandung tersebut akan digunakan untuk berpatroli maritin dan jalur lintas damai di wilayah Indonesia. Kekuatan pertahanan TNI AU akan semakin kuat.

"Kami akan merawat dan menjaga pesawat tersebut dan gunakan semaksimal mungkin. Yakin bahwa, keamanan Indonesia akan semakin maksimal dengan adanya alutista terbaru ini," kata Irwan.

Dia menginstruksikan kepada prajurit lainnya, supaya semakin termotivasi, semangan dan lebih profesionalisme dalam menjalankan tugas pengamanan di udara.

"Kami bersukur dengan alutista ini, semoga kekuatan kami semakin bertambah. Alutista ini di produksi di Bandung, setelah selesai, diterbangkan ke Lanud," katanya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved