Puting Beliung Terjang 2 Kecamatan di Sidrap, Segini Rumah yang Rusak

Informasi yang diperoleh TribunSidrap.com, dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap, di Desa Ana Banna

amiruddin/tribunsidrap.com
Angin puting beliung menerjang sejumlah rumah di Desa Ana Banna, Bulu Cenrana dan Lasiwala, Kecamatan Pitu Riawa, dan Kelurahan Empagae, Kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel). Peristiwa tersebut terjadi Jumat (21/4/2018) sore, saat hujan deras mengguyur desa yang terletak sekitar 23 km, dari Ibu Kota Sidrap, Pangkejene. 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, PITU RIAWA - Angin puting beliung menerjang sejumlah rumah di Desa Ana Banna, Bulu Cenrana dan Lasiwala, Kecamatan Pitu Riawa, dan Kelurahan Empagae, Kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Peristiwa tersebut terjadi Jumat (21/4/2018) sore, saat hujan deras mengguyur desa yang terletak sekitar 23 km, dari Ibu Kota Sidrap, Pangkejene.

"Kejadiannya sangat cepat, tiba-tiba angin menerbangkan atap rumah kami pak. Untungnya kami bisa menyelamatkan diri," kata salah seorang pemilik rumah di Desa Ana Banna, Jumhani, kepada TribunSidrap.com, Sabtu (21/4/2018).

Informasi yang diperoleh TribunSidrap.com, dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap, di Desa Ana Banna terdapat 12 unit rumah yang rusak, satu unit masjid, dan sebuah PAUD.

Di Desa Lasiwala, terdapat 12 unit rumah yang rusak, empat unit kandang ayam, lima rumah di Desa Bulucenrana, dan sepuluh rumah di Kelurahan Empagae, Kecamatan Watang Sidenreng.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBP Sidrap, Firman, didampingi Kasubag Perencanaan BPBD Sidrap, Suardi mengatakan pihaknya masih mendata jumlah bangunan rusak serta kerugian yang dialami warga.

"Bantuan juga telah diserahkan langsung semalam oleh Bupati Sidrap Rusdi Masse. Bantuan selanjutnya bakal menyusul setelah pendataan telah rampung," ujarnya.

Pantauan TribunSidrap.com, warga mulai membersihkan puing-puing rumah mereka yang roboh, dibantu sejumlah personil TNI dari Koramil 1420-05 Tanru Tedong.

Penulis: Amiruddin
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved