Breaking News:

Sah, Arialdy Kamal Terpilih Sebagai Ketua HPPMI Maros

Mahasiswa Hukum Universitas Bosowa tersebut mengumpulkan 17 rekomendasi dari total 22 komisariat HPPMI.

Penulis: Ansar | Editor: Suryana Anas
handover
Ketua HPPMI Maros periode 2018-2020, Arialdy Kamal (tengah) bersama Stering Commuittee dan ketua panitia, saat kongres di Bantaeng. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Arialdy Kamal terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) periode 2018-2020, dalam Kongres yang digelar di Bantaeng, Senin (9/4/2018).

Arialdy menggantikan ketua lama, Chaerul Syahab setelah berhasil menumbangkan dua rivalnya, Asraf dan Alfian Palaguna.

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bosowa (Unibos) tersebut, terpilih setelah berhasil menggaet dukungan sebanyak 17 rekomendasi dari total 22 komisariat HPPMI.

"Kandidat kami diberikan amanah untuk memimpin HPPMI. Arialdy dipilih karena cerdas dan santun serta memiliki karir berlembaga yang baik. Hal itulah yang membuat komisarita memilihnya," ujar Master Campaign, Arialdy, Irham.

Menurutnya, kontestasi politik tingkat mahasiswa pemuda dan pelajar, berjalan alot dan beberapa kali dipending oleh pimpinan sidang, lantaran adanya beberapa dari pada perwakilan yang aktif melakukan protes.

Namun hal tersebut dianggap sebagai dinamika dalam prosesi demokrasi kongres yang dimulai sejak Jumat 6 April 2018 kemarin.

"Dalam berdemokrasi, berbeda pendapat itu biasa. Dinamika yang seperti itu. Mungkin karena ada miskomunikasi yang terjadi sehingga ada sedikit riak,” katanya.

Ketua Panitia pelaksana Ari Anugrah mengatakan, kedua kandidat lainnya, walk out sebagai kandidat sesaat akan dilakukannya penetapan kandidat. Pada akhirnya Arialdy terpilih secara aklamasi.

"Asraf dan Alfian memilih walk out menjelang penetapan. Bahkan sesi pemaparan visi dan misi, dua kandidat ini tidak ikut,” katanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved