Mahasiswa Tolak Hasil Seleksi Calon KPU Bulukumba, Ini Kata Timsel

Ia menegaskan, kelulusan calon tersebut tidak ada pengaruhnya sama sekali mengenai jenis kelamin, baik perempuan maupun laki-laki.

Mahasiswa Tolak Hasil Seleksi Calon KPU Bulukumba, Ini Kata Timsel
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Firdaus Muhammad 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Timsel calon anggota KPU Bulukumba, Dr Firdaus Muhammad, angkat bicara terkait demonstrasi mahasiswa Bulukumba yang menolak hasil keputusan timsel.

Menurut Firdaus, keputusan yang pihaknya telah tetapkan sudah sesuai dengan prosedur.

Firdaus juga menanggapi pertanyaan demonstran yang mempertanyakan kesalahan administrasi dalam kelulusan salahsatu calon.

Ia menegaskan, kelulusan calon tersebut tidak ada pengaruhnya sama sekali mengenai jenis kelamin, baik perempuan maupun laki-laki.

"Tidak ada hubungannya. Nilainya memang sama. Tapi calon anggota yang satu memiliki nilai yang lebih tinggi pada tes kebangsaan, dan durasi penyelesaiannya juga lebih cepat," ujar Firdaus yang dikonfirmasi via telepon, Rabu (28/3/2018).

Kalaupun durasinya sama, lanjut Firdaus, penilaian yang pihaknya lakukan tetap berdasarkan poin per poin. Karena rekapan tersebut, lanjut dia, merupakan rekapan komputer.

"Jadi soal jenis kelamin, sudah kami konfirmasi. Dan bukan soal itu, memang poin tes kebangsaan calon yang diluluskan itu lebih tinggi," jelas Dosen UIN Alauddin Makassar itu.

Sebelumnya, Aliansi Pemerhati Demokrasi berunjuk rasa di pertigaan Teko, Jl Ir Soekarno, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Selasa (27/3/2018) sore.

Aksi yang dipimpin mantan Ketua HMI, Irwanto, menyikapi hasil tes calon anggota KPUD Bulukumba oleh timsel.

Dalam orasinya, demonstran meminta timsel untuk mengevaluasi kembali hasil pengumuman seleksi calon anggota KPUD Bulukumba.

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved