Tutup Turnamen Voli di Barua Bantaeng, Ini Pesan Andi Ugi

Ia berharap olahraga seperti itu perlu dijaga dan dikembangkan, sebab sederhana dan memang merupakan olahraga rakyat.

Tutup Turnamen Voli di Barua Bantaeng, Ini Pesan Andi Ugi
handover
Calon Bupati Bantaeng, Andi Sugiarti Mangun Karim menutup turnamen voli di Desa Barua, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, Sulsel, Minggu (25/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Calon Bupati Bantaeng, Andi Sugiarti Mangun Karim (Andi Ugi) menutup turnamen voli di Desa Barua, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Minggu (25/3/2018).

Andi Ugi yang juga adalah dewan pembinaan Pemuda Nurani Barua menyampaikan apresiasinya telah diundang untuk menyaksikan pertandingan yang begitu seru tersebut.

"Di Kecamatan Eremerasa ini bola voli merupakan olahraga kedua yang paling diminati warga setelah sepakbola, makanya kalau ada even begini penonton bakal antusias," ujarnya via rilis ke TribunBantaeng.com.

Ia berharap olahraga seperti itu perlu dijaga dan dikembangkan, sebab sederhana dan memang merupakan olahraga rakyat.

Jumlah pemainnya tidak banyak dan lapangannya pun tidak membutuhkan tempat yang terlalu luas, sehingga sangat efektif untuk menyalurkan bakat lewat olahraga voli.

Baca: Kadispora Bantaeng Bukan Turnamen Voli di Ereng-ereng

Baca: Tim Voli Enrekang Hanya Target Satu Perak di Porda Sulsel, Ini Alasannya

"Saya berharap olahraga rakyat ini tetap dipertahankan, serta dikembangkan untuk melahirkan atlet potensial," tambahnya.

Ia juga menyelamati tim yang meraih juara satu, serta memberi semangat kepada tim yang kalah untuk tetap berlatih.

"Selamat kepada Tim pemenangan dan jangan berkecil hati untuk yang kalah tapi tetap berlatih. Tahun depan kita gelar lagi kegiatan ini," tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara, Sahrul Ansar mengatakan turnamen bola voli tersebut berlangsung selama 20 hari dan diikuti 24 tim.

"Ada 24 tim bola voli dari Kabupaten Bantaeng,Jeneponto dan Bulukumba yang ikut berebut gelar juara selam 20 hari turnamen," tuturnya.

Lewat kegiatan itu dia berharap para pemuda-pemuda yang mengikuti turnamen dapat berbaur menjadi satu dan mengikat tali persaudaraan dalam kegiatan keolahragaan.

Partai final mempertemukan antara Tim Bantaeng vs Bulukumba, yang dimenangkan oleh Bulukumba dengan skor 3-0.(*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved