DPRD Parepare Minta Dinas Pendidikan Maksimalkan Persiapan UNBK

Yusuf Nonci meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare memaksimalkan persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

DPRD Parepare Minta Dinas Pendidikan Maksimalkan Persiapan UNBK
handover
ilustrasi UNBK 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM,PAREPARE-Sekretaris Komisi II DPRD Parepare, Yusuf Nonci meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare memaksimalkan persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Kita harapkan Dinas Pendidikan melakukan inovasi dan lompatan agar peserta UNBK tingkat SMP tidak mengalami kendala dalam ujian,"jelas legislator Hanura ini, Minggu (24/3/2018).

Baca: Prakiraan Susunan Pemain PSM versus PSIS Semarang Sore Ini, Ferdinand Starter?

Baca: Demi Kenyamanan, Larangan Merokok dan Vaping Mulai Diberlakukan di Stadion Mattoanging

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Parepare, Arifuddin Idris mengaku persiapan telah dilakukan dan berjalan sesuai dengan program yang ada.

"Pihak sekolah telah melakukan simulasi tremasuk bimbingan dalam peningkatan kompetensi pelajar dalam menghadapi UNBK, "terang dia.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan, Kadarusman Manguruai menjadi sorotan lantaran dinilai tidak bisa maksimal khususnya dalam berinovasi.

Hal ini lantaran konsentrasinya harus terpecah di dua SKPD besar yakni Dinas Pendidikan dalam persiapan UNBK dan selaku Plt Kadis PUPR yang dituntut dalam pembangunan infrastruktur. "Harusnya ini dilakukan pergantian karena pasti akan kewalahan,"ungkap Koordinator ITCW, Jasmir L Lainting.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved