citizen reporter

PDGI Sulselbar Peringati WOHD di Pangkep, Ini Tujuannya

Pada acara ini, menghadirkan Kak Heru yang sangat lihai mengemas metode penyuluhan kesehatan gigi dan mulut dengan cara mendongeng.

PDGI Sulselbar Peringati WOHD di Pangkep, Ini Tujuannya
handover
Ratusan murid SD serentak sikat gigi bersama di Kabupaten Pangkep, Selasa (20/3/2018). Kegiatan ini digelar PDGI Wilayah Sulselbar. 

drg Rustan Ambo Asse
Pengurus PDGI Wilayah Sulselbar
Melaporkan dari Kabupaten Pangkajene Kepulauan

Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) memeringati World Oral Health Day (WOHD) serentak di seluruh Indonesia, Selasa (20/3/2018).

Khusus PDGI Wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) memeringati WOHD di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep).

Kegiatan berlangsung sejak pukul 08.00 hingga 12.00 wita.

Pada acara ini, ratusan murid SD di Pangkep melakukan serentak sigat gigi bersama.

Untuk lebih memeriahkan acara, panitia menghadirkan Kak Heru yang sangat lihai mengemas metode penyuluhan kesehatan gigi dan mulut dengan cara mendongeng di hadapan para murid sekolah.

Metode ini membuat para murid sekolah itu terlihat sangat senang dan pesan-pesan penyuluhan dapat mereka simak dengan baik dalam suasana santai.

PDGI di Pangkep
PDGI di Pangkep (dokumen PDGI Sulselbar)

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengingatkan kepada masyarakat sejak usia dini untuk memelihara kesehatan gigi dan mulut.

Salah satunya dengan cara rajin menyikat gigi dengan cara yang benar minimal dua kali sehari.

Kegiatan ini diikuti PDGI beberapa cabang yakni PDGI Cabang Gowa, PDGI Cabang Pangkep, PDGI Cabang Sidrap, PDGI Cabang Mamuju dan PDGI Cabang Soppeng.

Hadir di antaranya Ketua PDGI Wilayah Sulselbar Dr drg Asdar Gani MKes, Ketua PDGI Cabang Pangkep drg Nur Ihsan Muis dan ketua panitia acara drg Andi Sima Fatimah.

Menurut Asdar Gani, dibutuhkan peran aktif semua pihak khususnya PDGI dalam memberikan upaya meningkatkan kesadaran kesehatan gigi dan mulut khususnya di sekolah-sekolah.

Harapan dari kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran untuk lebih wasapada dalam menjaga kesehatan gigi mulut mereka. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved