Guru SDN 1 Tanrutedong Dipolisikan, KNPI Sidrap Janji Lakukan Ini

Abdul Jabbar pun juga ikut menyoroti sejumlah guru yang selalu dijadikan sebagai sasaran dari keluarga murid.

Guru SDN 1 Tanrutedong Dipolisikan, KNPI Sidrap Janji Lakukan Ini
handover
Pegurus KNPI Sidrap 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Kasus guru Sekolah Dasar (SD) di Sidrap yang dilaporkan ke polisi karena diduga telah memukul betis muridnya menggunakan mistar mendapatkan respon dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sidrap

Ketua Bidang Hukum DPD KNPI Sidrap, Harmoko, sangat menyayangkan hal ini bisa sampai dibawa ke kepolisian, padahal menurutnya bisa diselesaikan secara kekeluargaan di sekolah. 

"Sebenarnya hal ini bisa dikomunikasikan dengan baik, tidak mesti dilapor ke kepolisian. Kami yakin, semua guru mau melihat siswanya sukses dan berhasil," kata Harmoko melalui rilisnya ke TribunSidrap.com, Rabu (14/3/2018).

Sementara itu, Ketua KNPI Sidrap, Abdul Jabbar pun juga ikut menyoroti sejumlah guru yang selalu dijadikan sebagai sasaran dari keluarga murid.

Baca: Guru SDN 1 Tanrutedong Dipolisikan Murid, Begini Reaksi Ketua FPM Sidrap

Baca: Diduga Pukul Betis Muridnya Pakai Mistar, Guru SDN 1 Tanrutedong Sidrap Ini Dipolisikan

"Stop kriminalisasi guru. Kalaupun ada masalah, seharusnya dibicarakan dan diselesaikan di sekolah. Jangan langsung digiring keranah hukum. Saya yakin pasti guru punya alasan tersendiri dalam mengambil tindakan," tuturnya.

KNPI Sidrap, kata Abdul Jabbar, secara kelembagaan akan membangun komunikasi dengan Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sidrap dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sidrap untuk bersama mengawal dan mendampingi guru tersebut. 

"Kami terpanggil untuk mengawal kasus ini karena kami yakin jika kasus ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Karena kalau tidak, ini bisa menjadi ancaman rusaknya moral dan mental generasi pelanjut kita," tuturnya.

Diketahui, guru tersebut bernama Hj Sarrati, yang mengajar di SDN 1 Tanrutedong, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap, Sulsel.(*)

Penulis: Amiruddin
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved