Besok, Akademisi dan Penyelenggara Pilkada Kumpul di Warkop Cappo

Acara ini terbuka. Siapa saja yang mau hadir, disilakan datang. Dialog ini digelar atas kerja sama KNPI Sulsel dan PPI Sulsel.

Besok, Akademisi dan Penyelenggara Pilkada Kumpul di Warkop Cappo
handover
Taqwa Bahar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sejumlah akademisi dan perwakilan penyelenggaran pilkada akan berkumpul di Warkop Cappo, Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, Kamis (15/3/2018) siang.

Pertemuan tersebut dalam rangka menghadiri Dialog Pilkada bertema Pilkada Tanpa Politisasi SARA Sebagai Wujud Kematangan Berdemokrasi.

“Acara ini terbuka. Siapa saja yang mau hadir, disilakan,” ujar Ketua Poros Pemuda Indonesia (PPI) Sulawesi Selatan Taqwa Bahar melalui whatsApp, Rabu (14/3/2018) malam.

Dialog ini akan menghadirikan perwakilan KPU Sulsel, Bawaslu Sulsel, Polda Sulselbar, Pakar Hukum Unibos Prof Dr Marwan Mas SH MH dan pengamat politik Dr Arif Wicaksono sebagai pembicara.

Dialog tersebut digelar atas kerja sama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan yang diketua Yasir Mahmud dan PPI Sulsel.

Menurut Taqwa dialog yang digelarnya tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada kontenstan pilkada di beberapa kabupaten yang di Sulsel terkait potensi konflik yang bisa merugikan masyarakat secara umum.

“Makanya melalui kegiatan ini mendorong semua kandidat, tim sukses kandidat, relawan dan simpatisannya mengedepankan cara-cara damai dan sesuai peraturan pemilu selama pilkada,” jelas mantan aktivis HMI Cabang Gowa Raya ini.

Ia khawatir jika para pihak melegalkan segala cara dalam bertarung di pilkada, termasuk memanfaatkan isu SARA untuk menang, bisa sangat rawan terjadi konflik horizontal yang berkepanjangan.

“Kita berharap, melalui dialog ini, para pihak bisa menjaga keutuhan dan kedamaian di masyarakat,” harapnya.

Penulis: Jumadi Mappanganro
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved