Milad ke-13, Patria Wisata Manasik 1000 Jamaah

Mereka yang hadir merupakan calon jamaah kelompok pemberangkatan tanggal 6, 13, 24 Maret 2018.

Milad ke-13, Patria Wisata Manasik 1000 Jamaah
NURUL ADHA ISLAMIAH
Manajemen perusahaan perjalanan PT Saudi Patria Wisata (Patria Wisata) menggelar Manasik Akbar di Imperial Room hotel Grand Asia Makassar, Jl Boulevard Makassar, Minggu (25/2/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Nurul Adha Islamiah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Manajemen perusahaan perjalanan PT Saudi Patria Wisata (Patria Wisata) menggelar Manasik Akbar di Imperial Room hotel Grand Asia Makassar, Jl Boulevard Makassar, Minggu (25/2/2018).

Manasik Akbar digelar dalam rangka Milad ke-13 Patria Wisata.

Mereka yang hadir merupakan calon jamaah kelompok pemberangkatan tanggal 6, 13, 24 Maret 2018.

Nah, spesial ulang tahun ke-13, manajemen akan memberangkatkan 1.000 jamaah ke tanah suci Mekkah.

"Alhamdulillah hari ini kami mengadakan manasik akbar. Lebih syukurnya lagi karena dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel Abd Wahid Tahir yang memberi penjelasan dan informasi terkait umrah," jelas Direktur Utama Patria Wisata, Faisal Ibrahim saat ditemui Tribun Timur disela acara.

Ia memaparkan, perusahaan travel ini rutin memberangkatkan 1.000 jamaah setiap bulan Maret dalam rangka syukuran pertambahan usia dan peringatan hari jadi.

"Khusus di bulan Maret 2018, kami berangkatkan 392 jamaah pada 6 maret. Mereka memilih paket Rp 25,7 juta. Akomodasi hotelnya serentak di Nuzul Royal inn di Madinah dan Makarem Ajyad serta serta Pullman Zamzam di Mekkah," kata Faisal.

Berikutnya pemberangkatan 45 jamaah mengambil paket umrah plus Turki pada 18 Maret, 165 jamaah pada 24 Maret, dan 60 jamaah pada 31 Maret.

Meskipun saat ini pihak Saudi memberlakukan pajak 10 persen sejak 14 Februari 2018 lalu, diakui Faisal, pihaknya tidak ingin membebankan jamaah.

"Meskipun pajak di Arab Saudi menjadi 10%. Dengan rincian 5% VAT (value add tax) atau PPn dari Kementerian Keuangan Arab Saudi dan 5% kebijakan baladiah (Pemerintah Daerah) khususnya untuk hotel, mereka sebelumnya telah membayar paket. Ya kami tidak ingin bebankan mereka," jelasnya.

Selain itu, sebagai reward, Patria Wisata memberangkatkan perwakilan yang berhasil mencapai target berangkat berlibur ke Hong Kong pada April mendatang. (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved