Breaking News:

Dinkes Toraja Utara Imbau Warga Waspadai Demam Berdarah, Sudah Ada yang Terjangkit

Ia pun mengimbau warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungan serta menghindari adanya genangan air yang memicu demam berdarah.

risnawati/tribuntoraja.com
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara, Mariana sat ditemui TribunToraja.com, Selasa (20/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Dinas Kesehatan Toraja Utara meminta kepada masyarakat agar tetap waspada berjangkitnya penyakit-penyakit yang sering muncul saat musim penghujan.

Apalagi, saat ini sudah ada warga Rantepao yang terjangkit demam berdarah. "Ada warga Rantepao telah terjangkit demam berdarah dan saat ini telah dirujuk ke RS Umum Elim," kata Sekertaris Dinas Kesehatan Toraja Utara, Mariana kepada TribunToraja.com, Selasa (20/2/2018).

Ia pun mengimbau warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungan serta menghindari adanya genangan air yang memicu terjadinya demam berdarah.

Baca: Musim Hujan, Waspada Penyakit Demam Berdarah

Baca: Musim Hujan, Begini Cara Menghindari Cara Cegah Demam Berdarah

Sementara itu, warga Rantepao, Esra (45) menuturkan saat ini sudah ada beberapa warga yang terkenan demam berdarah

"Saya tinggal di Jl Gajah, kompleks pemukiman padat penghuni serta kebersihan lingkungannya masih terbilang kumuh," ujar Esra, kerabat pasien demam berdarah di SU Elim Rantepao.

Ia berharap kepada Pemkab Toraja Utara, terutama Dinas Kesehatan agar melakukan fogging secara serentak untuk mencegah bertambahnya kasus demam berdarah.(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved