BPBD Sidrap Siagakan Petugas di Wette'e, Ini Alasannya

Pihaknya telah menyampaikan m edaran ke sejumlah desa dan kelurahan untuk mengantisipasi terjadinya banjir maupun tanah longsor.

BPBD Sidrap Siagakan Petugas di Wette'e, Ini Alasannya
Amiruddin/TribunSidrap.com
Sekretaris BPBD Sidrap, Amiruddin 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, WATANG PULU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap menyiagakan sejumlah petugas BPBD di Kelurahan Wette'e, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sekretaris BPBD Sidrap, Amiruddin mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir di daerah langganan banjir tersebut.

Pasalnya pemukiman di Kelurahan Wette'e, memang merupakan daerah yang kerap kali terendam air luapan Danau Sidenreng, Sidrap.

Baca: Cuaca Ekstreem, BPBD Enrekang Imbau Warga Siaga Bencana

Baca: Begini Upaya BPBD Barru Antisipasi Bencana Banjir

"Meski saat ini belum terjadi banjir, tetapi kami siagakan beberapa personel untuk mengantisipasi banjir di Wette'e. Apalagi tiga hari terakhir hujan deras terus mengguyur Sidrap," kata Amiruddin kepada TribunSidrap.com, Kamis (21/12/2017).

Pihaknya telah menyampaikan edaran ke sejumlah desa dan kelurahan untuk mengantisipasi terjadinya banjir maupun tanah longsor.

"Apabila terjadi bencana banjir maupun tanah longsor, silahkan lapor ke pemerintah setempat. BPBD sebelumnya telah berkoordinasi dengan tim terpadu dan pemerintah setempat," tuturnya.(*)

Penulis: Amiruddin
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved