BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi-Maluku Sambangi Kantor Wagub Sulbar

Dalam kesempatan itu, Enny mengatakan, sebagai pemerintah provinsi, pihaknya sangat mendukung keberadaan BPJS

BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi-Maluku Sambangi Kantor Wagub Sulbar
nurhadi/tribunsulbar.com
Kakanwil Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku, Sudirman Simamora, menyambangi ruangan kerja Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Barat (Sulbar), H. Enny Anggraeny Anwar, di Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju, Kamis (30/11/2017). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU – Kakanwil Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku, Sudirman Simamora, menyambangi ruangan kerja Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Barat (Sulbar), H. Enny Anggraeny Anwar, di Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Mamuju, Kamis (30/11/2017).

Kunjungan tersebut dalam rangka, membahas atau menindak lanjuti perjanjian pemberian tanah hibah dari pemerintah provinsi, kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam kesempatan itu, Enny mengatakan, sebagai pemerintah provinsi, pihaknya sangat mendukung keberadaan BPJS Ketenagakerjaan di Sulbar, dalam rangka mendorong pembangunan daerah.

"Beberapa instansi sudah mulai beralih buka kantor disini. Olehnya perjanjian hibah tanah untuk BPJS akan kami follow up secepatnya. Tentunya kami sangat mengapresiasi rencana pembangunan kantor BPJS Ketenagakerjaan di Sulbar karena keberadaannya memang sangat penting. Dengan demikian, akan lebih memudahkan pelayanan bagi tenaga kerja di Sulbar,"kata Enny.

Sebagai Ketua PMI Sulbar, Enny juga berharap dalam rangka pelayanan kesehatan pada masyarakat, BPJS Ketenagakerjaan dapat mensosialisasikan semua program dengan baik, serta dapat mengembangkan beberapa kegiatan kerjasama demi peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat pekerja Sulbar.

Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku, Sudirman Simamora juga menyampaikan, kehadiran BPJS Ketenagakerjaan di Sulbar, berkomitmen untuk ikut menyelenggarakan jaminan kesehatan pada para pekerja formal dan non formal serta pekerja konstruksi yang ada di Sulbar.

“Kami minta dukungan dari Pemprov Sulbar karena cabang BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Sulbar sementara masih menginduk di Makassar, kami mengupayakan bisa mandiri dengan membuka kantor cabang perintis atau pratama yang bisa berwenang penuh seperti kantor induk yang ada di Makassar,” ujar Sudirman.

Dengan adanya cabang induk tersebut, kata Sudirman, peserta BPJS Ketenagakerjaan akan terlayani dengan baik dan BPJS Ketenagakaerjaan pun dapat lebih dekat dengan para pekerja.

"Sesuai data dari 142 ribu angkatan kerja di Sulbar, yang terdaftar pada BPJS Ketenagakerjaan hanya 111 ribu atau sekitar 50 persen. Kami ingin merangkul semua jumlah itu, kita juga sudah lakukan penandatanganan MoU untuk memberikan perlindungan kepada seluruh peserta, juga ada pergub yang menghimbau seluruh pekerja wajib ikut BPJS Ketenagakerjaan,” tambah Sudirman.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved