Breaking News:

Teh Hijau Kian Populer, Berikut 4 Manfaatnya

Teh hijau adalah satu dari sekian jenis teh yang saat ini semakin popular dan diminati di Indonesia juga negara-negara Asia seperti China dan Jepang

Penulis: Aqsa Riyandi Pananrang | Editor: Ardy Muchlis
Handover
Suasana Grand Launching TeaVigo yang berlangsung di Hotel Swiss Bell Inn, Makassar, 29 Oktober 2017 lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Secara universal teh menjadi minuman kedua paling banyak dikonsumsi setelah air mineral di dunia ini. Cita rasanya yang khas dan rasa nikmat setelah meminumnya bisa meningkatkan semangat serta memperbaiki mood seseorang.

Teh hijau adalah satu dari sekian jenis teh yang saat ini semakin popular dan diminati di Indonesia juga negara-negara Asia seperti China dan Jepang.

Hal ini karena khasiatnya yang dipercaya dapat membantu proses pencernaan dan membunuh bakteri.

Berikut beberapa manfaat teh hijau yang dilansir Inggrid Namirazswara, Legal PT K-Link Indonesia, ke Tribun Timur, Selasa (31/10/2017):

1. Kandungan polifenol yang tinggi dalam teh hijau bermanfaat membunuh bakteri-bakteri perusak dan bakteri yang menyebabkan penyakit di rongga mulut (Kushiyama et al., 2009).

2. Selain itu, sering mengonsumsi teh hijau juga memiliki efek menurunkan angka mortalitas pasien-pasien penyakit pneumonia (Watanabe et al.,m 2009). Dengan demikian, banyaknya antioksidan dan nutrisi dalam teh hjau memberikan efek luar biasa bagi kesehatan tubuh.

3. Tak hanya itu, salah satu senyawa yang lebih kuat dalam teh hijau adalah antioksidan Epigallocatechin Gallate (EGCG). Senyawa ini dianggap mampu menjaga daya tahan tubuh dan menjadi salah satu faktor yang membuat teh hijau berkhasiat dalam bidang pengobatan.

4. Mineral-mineral dalam jumlah kecil yang ada di dalam teh hijau juga mampu mengurangi risiko terserang penyakit.

Medical Consultan PT K-LINK Indonesia, Jasmin A Mattimu dalam rilis ke Tribun Timur, Selasa (31/10/2017), mengatakan, salah satu teh hijau terbaik, ada pada Teavigo.

Teavigo merupakan salah satu ekstrak teh hijau termurni yang diproduksi di Taiyo Green Power dengan lisensi dari Taiyo Kagaku Co Ltd dan produk nutrisi DSM yang berbasis di Swiss.

“Dengan kandungan minimum Epigallocatechin-3-Gallate (EGCG) 94 persen di dalamnya, pengembangan Teavigo dapat bermanfaat secara maksimal untuk kesehatan dan meminimalkan pencemaran kotoran.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved