Gemilang 348 Tahun Sulsel

GM PLN Sulselrabar: Surplus 500 Megawatt di 2018, Ayo Investasi ke Sulsel

Kondisi kelistrikan PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar saat ini sangat berlimpah dengan daya hingga 1.250 MW dan beban puncak mencapai 1.050MW.

GM PLN Sulselrabar: Surplus 500 Megawatt di 2018, Ayo Investasi ke Sulsel
HANDOVER
Direktur Regional Bisnis Sulawesi PT PLN Syamsul Huda, General Manager PLN UIP Sulbagsel Hening Kyat Pamungkas, General Manager PLN Wilayah Sulselrabar Bob Saril, dan Wakil Bupati, Ketua DPRD Jeneponto, Kodim 1425/Jeneponto, Kapolres Jeneponto, hingga Camat Bangkala turut hadir pada sinkronisasi tersebut, Sabtu (15/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -GM PT PLN Wilayah Sulselrabar, Bob Saril menyampaikan ucapan selamat HUT ke 348 Sulsel.

Ia mengatkan, kondisi kelistrikan PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar saat ini sangat berlimpah dengan daya hingga 1.250 Megawatt (MW) dan beban puncak mencapai 1.050MW.

Dengan demikian PLN masih memiliki cadangan daya tambah 200 MW yang dapat memasok ke pelanggan. Oleh karena itu kami mengajak investor agar jangan ragu berinvestasi di Sulsel karena listrik surplus dan jaringan semakin andal.

Hal ini tidak terlepas dari support dan sumbangsih pemerintah Sulawesi Selatan di bawah naungan Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu'mang. Teranyar hadirnya PLTB Sidrap yang memiliki kapasitas 75 MW diproyeksikan mampu melistriki 70.000 pelanggan di Sulsel dengan daya listrik rata-rata 900 VA.

Total akan terpasang 30 tiang. PLTB Sidrap merupakan pembangkit tenaga angin pertama dan terbesar di Indonesia yang memanfaatkan lahan kurang lebih 100 hektare. Nantinya listrik yang dihasilkan seharga 11 sen per kWh

Dengan adanya PLTB tersebut tentunya akan memperkuat sistem kelistrikan di Sulawesi Selatan sehingga cadangan daya sistem Sulsel sebanyak 500 MW di 2018.

GM PLN Wilayah Sulselrabar, Bob Sarli menambahkan, saat ini listrik PLN sudah surplus dan apabila ada pemadaman itu dikarenakan ada pemeliharaan jaringan bukan kekurangan daya.

PLTB Sidrap akan memperkuat sistem kelistrikan di Sulawesi Selatan, oleh karena itu dengan adanya listrik surplus kami siap mendukung perkembangan ekonomi.

Sulit mengulang apa yang telah dilakukan Pak Syahrul dan Pak Agus. Namun kehadiran mereka di 10 tahun terakhir menjadi fondasi kuat untuk pertumbuhan Sulsel ke depan. Sukses selalu SAYANG. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved