Kunjungi Lokasi KKN, Rektor UIM Ajak Warga Jeneponto Budayakan Membaca

KKN Angkatan XVII di Jeneponto diikuti 351 mahasiswa yang ditempatkan di 3 kecamatan yakni, Kecamatan Rumbia, Kelara dan Turatea

HANDOVER
Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), Majdah Agus Arifin Nu'mang melakukan kunjungan ke lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan XVII di Jeneponto yang diikuti 351 mahasiswa yang ditempatkan di 3 kecamatan yakni, Kecamatan Rumbia, Kelara dan Turatea,Selasa (17/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), Majdah Agus Arifin Nu'mang melakukan kunjungan ke lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan XVII di Jeneponto yang diikuti 351 mahasiswa yang ditempatkan di 3 kecamatan yakni, Kecamatan Rumbia, Kelara dan Turatea,Selasa (17/10/2017).

Rektor UIM Majdah Agus didampingi Wakil Rektor II Saripuddin Muddin, Wakil Rektor IV Muammar Bakry, Ketua LPPM Musdalifah Mahmud, dan Pimpinan Fakultas/Pascasarjana UIM. Kunjungan pertama, Rektor UIM bersama rombongan mengunjungi Desa Bontomanai Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto di SD Pattiro Jeneponto.

Kepala Desa Bontomanai Jeneponto, Abd Rasyid dalam sambutannya berterima kasih atas kunjungan Rektor UIM di desa mereka yang, tentunya apa telah dilaksanakan KKN UIM di Desa Bontomanai.

"Kedepan program KKN ini di desa kami, perlu dilanjutkan dan berharap program desa binaan terus dilanjutkan." Kata Abdul Rasyid melalui rilis humas UIM Andi Selasa malam.

Seentara Rektor UIM Majdah Agus Arifin Nu'mang dalam sambutannya kata Andi, untuk megunjungi ahasiswa KKN UIM sekaligus peresmian taman baca Al Hayyubi.

"Momentum peresmian taman baca yang diprakarsai oleh mahasiswa kami ini sebagai implementasi dari perwujudan UIM sebagai kampus Qur'ani."kata Majdah

Dimana ayat Alquran yang pertama kali diturunkan adalah perintah untuk membaca, yakni "Iqra", dimana manusia dituntut untuk belajar, sangat tepatlah apa yang dilakukan mahasiswa UIM kata Majdah, dimana sejak dini memperkenalkan kepada anak-anak untuk membaca.

"Tak lupa kami atas nama institusi meminta maaf jikalau ada kesalahan yang dilakukan oleh anak-anak kami, disisi lain kami berharap apa yang ditorehkan oleh anak-anak kami untuk tetap dilanjutkan,"tambah Majdah.

Tak hanya itu kedatangan Majdah Agus yang juga istri dari Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang menyerahkan bantuan Alquran secara simbolis kepada kepala desa se Kecamatan Rumbia. (*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved