KPA Makassar Libatkan Jurnalis dalam Penanggulangan HIV dan AIDS

Peserta kegiatan ini berjumlah 40 orang terdiri dari beberapa media, cetak, TV, Radio dan Online.

KPA Makassar Libatkan Jurnalis dalam Penanggulangan HIV dan AIDS
tribun timur/muhammad abdiwan
Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, membuka pelatihan penanggulangan HIV dan AIDS bagi Media Operasional Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Makassar, di Hotel Jolin, Jalan Pengayoman, Makassar, Kamis (5/10/).Pelatihan ini diadakan oleh komisi penanggulangan AIDS Kota Makassar, yang bertemakan merangkul media, mendorong upaya pencegahan dan penanggulangan HIV dan AIDS di Kota Makassar. 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Makassar mengajak para jurnalis untuk menanggulangi HIV dan AIDS.

Salah satu upayanya yakni melibatkan para awak media untuk satu paham dan bersinergi dalam sebuah misi penanggulangan penyakit mematikan ini.

Untuk menguatkan misi, KPA Makassar mengumpulkan para Jurnalis untuk mengijuti pelatihan di Hotel Jolin Jl Pengayoman, Makassar, Kamis (5/10).

Peserta kegiatan ini berjumlah 40 orang terdiri dari beberapa media, cetak, TV, Radio dan Online.

Salah satu pemateri dalam pelatihan ini, yakni Ketua KPA Makassar Syamsu Rizal. Pria yang akrab Deng Ical ini menyebutkan bahwa penyakit mematikan AIDS menjadi tanggung jawab semua unsur.

Menurut Deng Ical, jika HIV dan AIDS ini dilakukan secara bersama-sama, misi yang diharapkan bersama pastinya akan terwujud.

Ia menyebutkan peran media dalam penanggulangan AIDS sangat besar, khususnya dalam hal edukasi.

Para Jurnalis kata Deng Ical bisa mengedukasi para pemuda pemudi yang rentan dengan pergaulan buruk yang menimbulkan penyakit mematikan ini.

"Jurnalis bisa memeberikan informasi-informasi terbaik kepada seluruh masyarkat, sehingga masyarakat bisa mengambil peran serta berkontribusi sesuai profesinya masing-masing," kata Deng Ical.(*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved