Unismuh akan Mutasi Besar-besaran, Ini Jadwalnya

niversitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, akan melakukan mutasi besar-besaran terhadap jajaran wakil dekan di setiap fakultas.

Unismuh akan Mutasi Besar-besaran, Ini Jadwalnya
dok unismuh
Rektor Unismuh Dr Abd Rahman Rahim SE MM 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, akan melakukan mutasi besar-besaran terhadap jajaran wakil dekan di setiap fakultas.

Mutasi ini dimulai dengan akan dilakukan pemilihan wakil dekan, akhir Agustus 2017.

Rencana pemilihan wakil dekan ini sendiri sudah termasuk molor, mengingat pemilihan dan pelantikan dekan setiap fakultas sudah dilaksanakan pada awal tahun 2017 ini.

Rektor Unismuh Makassar, Abd Rahman Rahim mengultimatum setiap fakultas agar pemilihan wakil dekan di setiap fakultas sudah selesai paling lambat 5 September mendatang.

Beberapa pejabat wakil dekan yang sudah menjabat selama dua periode, dipastikan tidak akan terpilih lagi.

Sementara pejabat baru menjalani satu periode masih berpeluang untuk menduduki jabatannya kembali.

Namun saat ini, Unismuh Makassar yang sedang melakukan pembenahan di seluruh lini, sedang mencari pejabat yang potensial untuk menduduki jabatan strategis, baik dari sisi keilmuan, jaringan yang luas, wawasan yang terbuka dan kinerja yang mumpuni.

Selama ini, beberapa jabatan wakil dekan diisi oleh orang-orang yang tidak terlalu memenuhi kualifikasi tersebut, dalam arti hanya diisi oleh ‘pejabat dadakan’.

Inilah yang akan dibersihkan oleh Unismuh, agar jabatan-jabatan strategis itu dapat diisi oleh sumber daya yang berwawasan dan mampu berpikir global.

Sehingga diprediksi, banyak pejabat wakil dekan yang akan lengser, meski baru menjabat satu periode.

Rahman Rahim mengatakan dalam Rapat Kerja (Raker) Unismuh di Batangkaluku Unismuh membutuhkan pemimpin yang memiliki integritas, networking, dan punya proses pembentukan jiwa pemimpin yang jelas, serta pengalaman akademik.

Proses regenerasi pemimpin di Unismuh saat ini sudah berjalan dengan baik.

Hal ini menjadi kekuatan yang riil bagi Unismuh dari sisi sumberdaya manusia dan infrastruktur, dan juga sudah mendapat kepercayaan dari mitra-mitranya baik nasional maupun internasional. (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved